Jelang Natal dan Tahun Baru, Penjualan Hampers dan Tiket Taman Hiburan Melonjak di Tokopedia

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 21 Desember 2022 | 15:45 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Penjualan Hampers dan Tiket Taman Hiburan Melonjak di Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Menjelang Natal dan Tahun Baru, tentunya ada berbagai aktivitas yang dinantikan oleh masyarakat.

Kamu sudah menyiapkan apa saja menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini, Stylovers?

Menyambut momen Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat, ternyata ada beberapa kategori produk yang paling dicari oleh masyarakat lewat Tokopedia.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, serta Fesyen menjadi yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Momen di akhir tahun ini identik sebagai momen berbagi pada orang-orang terdekat kita.

Faktor tersebut mungkin menjelaskan mengapa produk kartu ucapan mengalami peningkatan jumlah transaksi lebih dari 2 kali lipat di Tokopedia.

“Menyambut Nataru, masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru,” papar Ekhel.

Selain itu, perlengkapan pesta dan hiasan pohon Natal juga turut mengalami peningkatan transaksi, lho.

“Jumlah transaksi topi pesta meningkat 4 kali lipat, sedangkan pohon Natal dan hiasan pohon Natal sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat,” lanjutnya.

Di sisi lain, momen Nataru juga bertepatan dengan libur sekolah sehingga menjadi momen yang tepat untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga.

Baca Juga: Tokopedia Fashion Week 2022 Kolaborasi dengan Ilustrator dan Brand Fashion Lokal, Hadirkan Koleksi Spesial

Hal ini juga terbukti dari peningkatan jumlah transaksi tiket atraksi domestik seperti taman hiburan sebesar lebih dari 2 kali lipat selama periode jelang Nataru.

Menyambut akhir tahun ini, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif seperti Funstation yang menyediakan pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo mulai dari flash sale hingga diskon 100%.

Stylovers juga bisa mencari perlengkapan untuk menjelang Nataru seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations.

Ada juga kampanye Tokopedia Nyam di mana Stylovers bisa mendapatkan beragam pilihan hampers serta menu makanan dan minuman dari para pegiat usaha lokal.

Tak sampai di situ, lewat Tokopedia NOW! Stylovers juga bisa mendapatkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari termasuk sembako, daging, sayur, buah, dan lainnya.

Waktu pengirimannya juga maksimal hanya dua jam setelah pembayaran, lho!

Sehingga, Stylovers bisa tetap mendapatkan segala kebutuhan dengan lengkap dan mudah menjelang perayaan Nataru bersama keluarga.

“Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan, termasuk di momen Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa merayakan momen tersebut bersama keluarga atau kerabat dengan lebih aman, nyaman dan efisien,” tutup Ekhel. (*)

Baca Juga: Puluhan Produk Kecantikan Lokal Menangkan Tokopedia Beauty Awards 2022, Ada Favoritmu Enggak?