Jurnal Pejuang Haid Astria Putri Nurmaya: Kunyit, Asam Jawa, dan Gula Merah, Resep Racikan Sederhana yang Ampuh Atasi Nyeri Haid

By Layla Ekrep, Selasa, 20 Desember 2022 | 10:30 WIB
Jurnal Pejuang Haid Astria Putri Nurmaya (Dok. Pribadi Astria Putri Nurmaya)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-22 datang dari Astria Putri Nurmaya yang punya resep racikan sederhana yang ampuh banget untuk atasi nyeri haid. 

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Astria tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Astria: "Beberapa gejala yang kerap terlihat saat mendekati masa haid yaitu jerawat hormonal, bagian dada dan pinggang bagian belakang terasa nyeri, hingga perasaan yang dirasa lebih sensitif.

Saat haid pastinya kram pada perut atau nyeri haid yang membuat tidak nyaman.

Nah, setelah haid selesai, semuanya kembali normal dan ada perasaan lebih lega, mood jadi membaik serta lebih percaya diri akan penampilan."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid? 

Astria: "Kalau masalah psikologis condong ke arah mood swing yang sering tidak terduga. Rentan merasa pusing dan overthinking, terutama merasa sedih tanpa sebab."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Aulia: Menjadi Penentu Siklus Haid Berjalan Lancar, Pentingnya Peduli Terhadap Faktor Stres yang Dialami