ZAP Beauty Index 2023, Berikan Perspektif Baru Mengenai Tren Kecantikan Lokal

By Layla Ekrep, Kamis, 8 Desember 2022 | 14:00 WIB
ZAP Beauty Index 2023 (Dok. ZAP)

Stylo Indonesia - Stylovers pastinya menyadari bahwa tren kecantikan memang selalu berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Hal ini juga disadari oleh ZAP, klinik kecantikan khusus perempuan terbesar di Indonesia, yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser.

ZAP kembali meluncurkan ZAP Beauty Index 2023, sebuah survei tahunan yang memotret perilaku perempuan Indonesia mengenai dunia kecantikan.

Jumlahnya meningkat sebanyak 3.000 dari pelaksanaan di 2021, ZAP Beauty Index tahun ini melibatkan sekitar 9.000 responden perempuan berusia 15-65 tahun di seluruh Indonesia.

Survei pertama dan paling komprehensif mengenai kebiasaan konsumen dan industri kecantikan Indonesia ini telah dilakukan sejak 2018 dan telah memiliki banyak versi dari tahun ke tahun.

Bekerja sama dengan MarkPlus, survei kali ini dilakukan untuk membantu memberikan perspektifterhadap tren industri kecantikan pada 2023 mendatang.

ZAP Beauty Index merilis sejumlah temuan menarik, di antaranya popularitas brand lokal, pengaruh influencer, tren kecantikan, hingga perubahan kebiasaan terkait kecantikan pada masa post normal.

ZAP Beauty Index 2023 juga menjadi lebih spesial karena memuat lebih banyak pendapat perempuan mengenai tipe pria idaman. 

Tipe Pria Idaman

Hasil survei menunjukkan sebanyak 95.1 persen perempuan mengapresiasi para pria yang menggunakan skincare setiap hari secara rutin.

Baca Juga: Langsung Kempes! Ini 5 Cara Mengempeskan Jerawat Batu Tanpa ke Dokter