Fashion Show Spotlight Indonesia 2022 Hari Pertama Hadirkan Wastra dan Budaya Nusantara, Gandeng Puluhan Pelaku Fashion Lokal!

By Marsha Ayu, Jumat, 2 Desember 2022 | 17:44 WIB
Intip keseruan SPOTLIGHT Indonesia hari pertama! (Dok. Indonesian Fashion Chamber)

Stylo Indonesia - Perhelatan fashion persembahan Indonesia Fashion Chamber (IFC) yang diberi nama SPOTLIGHT Indonesia, telah resmi digelar pada tanggal 1 Desember 2022.

Acara fashion ini akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 1 - 4 Desember 2022 di Great Hall Pos Bloc Jakarta.

SPOTLIGHT Indonesia tahun ini mengangkat tema Celebrating Diversity untuk merayakan kebhinekaan tanah air.

Sehingga, perhelatan fashion kali ini memang menampilkan banyak ragam wastra dan budaya Indonesia.

"SPOTLIGHT dihadirkan dengan tujuan untuk melahirkan brand-brand fashion lokal yang menghargai budaya tanah air dan dapat mengangkat derajat wastra Indonesia di kancah global" ujar Ali Charisma selaku National Chairman IFC.

Selama empat hari acara ini digelar, SPOTLIGHT Indonesia menyajikan ragam fashion show dari koleksi 130 desainer tanah air, brand lokal, serta sekolah mode di Indonesia.

Dan tak hanya fashion show, SPOTLIGHT juga menampilkan exhibition produk dari 180 brand fashion lokal.

Dari total 130 desainer yang berpartisipasi dalam fashion show SPOTLIGHT, sebanyak kurang lebih 33 desainer hadir memenuhi acara di hari pertama.

SPOTLIGHT Indonesia di hari pertama terdiri dari seremoni pembukaan, fashion parade 1, fashion parade 2, dan fashion parade 3.

Baca Juga: Puluhan Produk Kecantikan Lokal Menangkan Tokopedia Beauty Awards 2022, Ada Favoritmu Enggak?

Seremoni pembukaan SPOTLIGHT Indonesia dimulai dengan kata-kata sambutan dari National Chairman IFC Ali Charisma dan Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Hanung Harimba Rachman.