Tokopedia Beauty Awards 2022, Beri Penghargaan untuk Produk Lokal Kecantikan dan Perawatan Diri Pilihan Utama Masyarakat

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 2 Desember 2022 | 14:20 WIB
Tokopedia Beauty Awards 2022 (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Tokopedia kembali menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan Tokopedia Beauty Awards tahun ini.

Tahun ini, Tokopedia Beauty Awards 2022 memberikan penghargaan untuk 25 produk terbaik dari brand lokal kecantikan dan perawatan diri pilihan masyarakat.

Para pemenang ditentukan berdasarkan ratusan ribu votes yang terkumpul melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia sepanjang 1-20 November 2022 lalu.

Selain berdasarkan votes, para pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Tokopedia.

Di antaranya seperti popularitas brand di media sosial mainstream hingga perkembangan produk mereka di Tokopedia, seperti seberapa sering produk tersebut dicari masyarakat serta peningkatan penjualan yang signifikan.

“Tokopedia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada merek lokal kecantikan dan perawatan diri pilihannya lewat TBA 2022. Hasil votes menunjukkan produk dari pegiat usaha lokal kecantikan dan perawatan diri makin menjadi pilihan utama masyarakat,” ungkap AVP of FMCG-Long Tail Tokopedia, Marina Anggraini.

Tokopedia Beauty Awards yang diadakan di Hallf Pati Unus, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022) lalu dibuka dengan talkshow bersama Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

Selain itu juga hadir dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Kardiana Dewi, SpKK yang menjelaskan soal bagaimana cara kerja kulit kita dan pentingnya melakukan perawatan kulit.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman 25 pemenang Tokopedia Beauty Awards 2022 dari setiap kategori.

Di antaranya adalah Avoskin Miraculous Divine Aura Toner yang memenangkan kategori Best Toner/Essence serta Wardah Colorfit Cream Blush yang memenangkan kategori Best Blushes.              

Baca Juga: Peluang Penghasilan Tambahan untuk Semua, Pengguna Tokopedia Affiliate Program Meningkat Lima Kali