Jurnal Kulit Sensitif Indira Raissa Jasmine: Pakai Basic Skincare yang Sesuai Jenis Kulit Jadi Kunci untuk Mendapatkan Kulit Glowing dan Sehat

By Livia, Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Indira Raisaa Jasmine: Pakai basic skincare yang sesuai jenis kulit jadi kunci untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat. (instagram.com/glowingwithirj)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para pejuang kulit sensitif karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Kulit Sensitif yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat.

Jurnal Kulit Sensitif ke-21 datang dari Indira Raissa Jasmine yang akan berbagai kisah bagaimana perempuan cantik yang akrab dipanggil Indira ini memiliki jenis kulit sensitif.

Indira akan memberitahu Stylovers dalam Jurnal Kulit Sensitif kali ini pentingnya menggunakan basic skincare yang sesuai jenis kulit untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat. 

Yuk, baca langsung Jurnal Kulit Sensitif dari Indira Raissa Jasmine mengenai perjalanannya dalam mengatasi kulit sensitif!

Sejak SMA, aku memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat serta masalah kulit kusam. 

Tanda-tanda kulit wajah sensitif yang aku rasakan mulai dari mudah berjerawat saat menggunakan produk skincare di wajah, kulit tubuh aku mudah alergi lalu kering, muncul kemerahan dan rasa gatal. 

Belum menemukan skincare yang cocok membuat aku memutuskan untuk memeriksakan kondisi kulit wajahku dan merawatnya ke dokter kulit. 

Dari situlah aku mengetahui penyebab kulitku sensitif rupanya dari kebiasaan yang sering aku lakukan dalam merawat kulit. 

Seperti menggunakan skincare yang seharusnya digunakan beberapa kali saja dalam seminggu menjadi setiap hari dan memakai makeup tebal. 

Profesiku sebagai beauty reviewer yang mengharuskan mencoba banyak produk dalam satu waktu membuat kulitku semakin sensitif pada dasarnya. 

Saat tanda-tanda kulit sensitifku muncul, aku melakukan pertolongan pertama dengan memakai skincare dan body care yang kaya akan pelembap. 

Selain itu, aku menghindari menggunakan skincare dan body care dengan kandungan aktif didalamnya yang dapat memicu kulit menjadi sensitif kembali.