Jakarta Muslim Fashion Week 2022 Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia

By Livia, Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:05 WIB
Jakarta Muslim Fashion Week 2022 wujudkan Indonesia jadi pusat fashion muslim dunia. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022 pun digelar.

JMFW diadakan sebagai wujud pengembangan untuk mempromosikan produk fashion muslim Indonesia lebih luas lagi.

Dengan digelarnya Jakarta Muslim Fashion Week 2022, diharapkan Indonesia memiliki daya saing dapat menembus pasar internasional.

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022 diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Pada acara tersebut, JMFW 2022 akan menghadirkan peragaan busana, trade show, serta talk show yang melibatkan dari pelaku industri fashion, aksesoris, kosmetik hingga perusahaan tekstil.

Baca Juga: Sambut Jakarta Muslim Fashion Week 2022, Jenama Fesyen Tanah Air Pamerkan Koleksi Busana di Kementrian Perdagangan RI

Dengan melibatkan lebih dari 100 brand fashion yang berpartisipasi, diharapkan JMFW 2022 bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan pengunjung yang hadir ke pameran dagang tahunan TEI, serta mengembangkan bisnis di industri sektor fashion muslim.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan turut memaparkan bahwa fashion muslim Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menembus pasar internasional.

"Melalui gelaran JMFW 2022, kami ingin mengembangkan pakaian muslim. Jadi saya sangat mendukung karena ini merupakan potensi yang besar dan kita juga punya talenta untuk itu. Saya percaya diri kalau kita bisa tembus pasar internasional. Makanya kita coba kembangkan ini," ujar Zulkifli dalam konferensi pers Kick-Off JMFW 2022 di Jakarta, Rabu (12/10).

Dalam acara Kick-Off JMFW 2022, ditampilkan pula trunk show dari desainer dan brand kenamaan Indonesia, seperti Lisa Fitria, Sofie x Rose.Ma.Lina, Jenahara, Fomalhaut Zamel, Jenna&Kaia, L Abrar, Fenny Saptalia, Ira Mutiara, Santoon, DearDein by Dinda Hauw, Rosie Rahmadi, Nibras, Itang Yunasz, Deenay, dan Muda Collection.

Zulkifli berharap dengan penyelenggaraan JMFW 2022 dapat memperkuat rantai produk halal dan menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam industri halal, serta menjadi pusat mode fashion muslim dunia.