Brand Lokal dalam 15 Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022

By Grace Kencana Pranata, Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:20 WIB
Brand Lokal dalam 15 Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022 (dok. Hypefast)

Stylo Indonesia - Diselenggarakannya 15 Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022, kali ini kita kenalan, yuk, dengan kelimabelas brand lokal yang sudah eksis di hati masyarakat Indonesia berikut ini.

1. Java Sisters Vanilla (F&B) - Tan Sherly Maretha

Java Sisters Vanilla didirikan pada 2019 dan telah menjadi salah satu pengekspor biji vanila danproduk rempah-rempah terkemuka di Indonesia.

Brand ini telah menciptakan lingkunganpertanian yang ramah lingkungan serta mengembalikan kelestarian sungai di sekitar lahanpertanian mereka di Jawa Timur.

Java Sisters juga telah mendapatkan sertifikasi produk organikdari HACCP (Food Safety) & sertifikat ISO 9001.

Selain itu untuk menunjukkan komitmennyadalam membangun kesejahteraan yang inklusif terhadap petani, Java Sisters Vanilla membentukkomunitas petani untuk meningkatkan gaji dan pendapatan mereka.

2. Lean Lab (F&B) - Jonathan Kurniadi Holiyanto

Pada 2021, Lean Lab yang didirikan Jonathan berawal dari pengalaman dia melawan obesitas.

Lean Lab ingin menjadi manufaktur makanan terkemuka yang menciptakan makanan alternatifyang rendah akan kalori namun, tinggi nutrisi dengan rasa yang enak.

Pada 2022, Lean Lab berhasil meraih juara pertama sebagai Food Startup Indonesia 2022, yang diselenggarakan olehKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Indonesia Brand Founders Summit 2022 Digelar Hypefast, Terbesar di Asia Tenggara