Hypefast Siap Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022, Kebangkitan Industri Ekonomi Kreatif Lewat Brand Lokal!

By Astria Putri Nurmaya, Rabu, 12 Oktober 2022 | 05:48 WIB
Hypefast Siap Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022, Kebangkitan Industri Ekonomi Kreatif Lewat Brand Lokal! (Astria Putri Nurmaya / Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia - Indonesia Brand Founders Summit 2022 (IBFS 2022) siap digelar nih Stylovers.

Lewat brand lokal, Hypefast bersama Forbes Indonesia akan menggelar Indonesia Brand Founders Summit 2022 untuk dorong pertumbuhan Industri Ekonomi Kreatif.

Acara IBFS 2022 ini juga didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator, School of Government & Public Policy serta Endgame Podcast.

Dalam IBFS 2022, nantinya akan ada pemberian penghargaan Brand Founders of The Year Class of 2022 sebagai bentuk apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif Tanah Air.

Indonesia Brand Founder Summit 2022 sendiri merupakan inisiatif Hypefast dalam mendorong industri ekonomi kreatif serta brand lokal di Indonesia.

"Hypefast ingin memberikan wadah diskusi innovatif yang terjalin antar sesama pemilik brand di seluruh Indonesia, dan/atau mereka yang beraspirasi untuk membangun brand," kata Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast, saat acara press conference IBFS 2022 (11/10/22), di Habitate Jakarta.

Tentunya digelarnya IBFS 2022 untuk meningkatkan sekaligus menguatkan masa depan brand lokal Indonesia.

Mengangkat tema Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era, acara ini akan dilaksanakan di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2022, mendatang.

Topik yang diangkat pun beragam dan dinilai dapat memberikan wawasan serta dampak positif terhadap perkembangan brand lokal di Indonesia.

Stylovers tahu nggak sih, bahwa IBFS 2022 digadang menjadi konferensi consumer brands lokal terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: IN2MOTIONFEST 2022: Koleksi Busana Muslim Syar'i Modern dari Tiasafara Bertajuk Katresna

Sebanyak 15 brand lokal terpilih untuk unjuk kualitas terbaik produk buatan Indonesia dalam IBFS 2022.

Kelima belas brand ini datang dari berbagai kategori mulai dari Food and Beverage, Fasihon, Automotive, Accessories, Personal Care, Beauty dan Stationary.

Beberapa founder yang membawa brand-nya di IBFS 2022 di antaranya, Tan Sherly Maretha - Java Sisters Vanilla, Jonathan Kurniadi H - Lean Lab, Tungga Dewi & Riesa Putri - Perfect Fit, Randi Julian Mirana - HANDEP, Anandia Mariana - I Know You Know, Gunanjar Barokah - Katalis, Lim Erwin Hartono - Declip, Well Ng - Beauty Barn, Budi Thomas & Lianna Lee - Jacquelle, Royanto Amin - Greebel, Deviy Natalia - BohoPanna, Sabrina Mustopo - Krakakoa, Dwi Harto - Kintakun, Linda Anggreaningsih - Buttonscarves, dan terakhir Jessica Lin - Deca Group.

Hypefast Siap Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022, Kebangkitan Industri Ekonomi Kreatif Lewat Brand Lokal! (Hypefast)

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri mengatakan, “Brand lokal di Indonesia saat ini tumbuh secara signifikan yang dibarengi dengan respon masyarakat yang luar biasa."

Pertumbuhan brand lokal ini menurut Achmad Alkatiri, dilatarbelakangi dengan banyaknya bermunculan produk-produk baru yang lebih relevan untuk konsumen lokal dengan harga yang lebih bersahabat.

Apalagi revenue per tahun dari brand-brand yang berpartisipasi di acara IBFS 2022 ini hampir mencapai Rp13 triliun, Stylovers.

Maka untuk menunjang hal ini, Hypefast meneruskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan brand lokal di Indonesia.

Sejak 2020, Hypefast tidak hanya menyalurkan investasi sebesar lebih dari Rp 500 miliar, tetapi juga menyediakan tim ahli, ekosistem retail yang terintegrasi serta berbagai inisiatif lainnya, untuk membantu brand lokal semakin berkembang.

Jessica Lin sebagai Co-Founder Deca Group yang menaungi Whitelab, Everwhite, Trueve, mengaku senang bisa tergabung dalam acara IBFS 2022.

"Acara ini tentunya akan menjadi wadah bagi para pelaku dan pendiri brand lokal, serta pemangku kepepentingan untuk bertukar pikiran, mencari solusi dalam menghadapi era baru brand lokal di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini.” ujar Jessica.

Nah Stylovers, rencananya Indonesia Brand Founder Summit 2022 ini akan dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno.

Indonesia Brand Founder Summit 2022 ini pun terdiri dari 11 panel diskusi dengan lebih dari 30 pembicara hebat.

Baca Juga: Faboo, Brand Fashion Milik Caren Delano yang Hadir Lewat Sebuah Idealisme

Berikut panel diskusi Indonesia Brand Founders Summit 2022 yang sayang untuk dilewatkan:

1. When Shit Happens - Local Brand Editions

2. Indonesia Fashion Hell

3. Madness of Local Health & Beauty Brands

4. Holysmokes of F&B Brands

5. Local Brands & Venture Capital

6. Local Brands from Global Brands Perspective

7. Supporting Ecosystem for Local Brands

8. Evolution of Local Brands

9. Local Brands from Global Brands Perspective

10.Supporting Ecosystem of Local Brands

11.Pecha Kucha dengan 10 Finalists Brand Founder of The Year Class of 2022

Yuk terus dukung pertumbuhan brand lokal di Indonesia, Stylovers. (*)