The Body Shop Luncurkan Rangkaian Edelweiss untuk Perkuat Skin Barrier Secara Alami

By Cerysa Nur Insani, Senin, 10 Oktober 2022 | 15:45 WIB
The Body Shop Luncurkan Rangkaian Edelweiss (Dok. The Body Shop Indonesia)

Stylo Indonesia - Skin barrier atau lapisan ketahanan kulit harus selalu terjaga kekuatan dan kondisi optimalnya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arini Widodo, SpKK juga berpendapat bahwa ketahanan kulit tidak hanya dapat dijaga dari luar, tapi juga harus dari dalam.

“Salah satu alternatif produk perawatan kulit untuk skin barrier yang baik adalah penggunaan produk yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak tumbuh-tumbuhan. Memelihara ketahanan kulit dan bebas dari stress pada kulit menjadikan kulit kita lebih sehat, halus, dan terasa kenyal. Produk-produk dengan kandungan antioksidan juga dapat mengurangi proses oksidasi pada kulit,” jelas dr. Arini.

Untuk itu, The Body Shop Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami.

Rangkaian produk perawatan kulit dari tumbuhan alami ini bisa digunakan sebagai alternatif dari produk perawatan kulit yang berbasis kimia sintetis seperti retinol.

Edelweiss mengandung lebih banyak antioksidan untuk melindungi serta memperkuat ketahanan kulit sehingga membuat skin barrier lebih sehat dan halus di segala usia.

“Bunga Edelweiss tumbuh dan dapat bertahan di kondisi dan cuaca yang ekstrem di pengunungan Alpen. Di tengah terpaan angin, hujan,  hingga paparan panas sinar matahari secara langsung dan dampak buruk sinar ultraviolet. Bunga Edelweiss dapat bertahan dan mempunyai daya pemulihan diri yang sangat baik karena kandungan antioksidan naturalnya yang tinggi. Karena daya proteksi alami inilah, Edelweiss merupakan bahan alami yang ideal untuk produk perawatan kulit,” papar Suzy Hutomo, Chairperson The Body Shop Indonesia.

Rangkaian produk ini terdiri dari Edelweiss Daily Serum Concentrate, Cleaning Concentrate, Eye Serum Concentrate, dan Intense Soothing Cream.

Edelweiss mengandung Leontopodic Acid yang di dalamnya terdapat 43% lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan produk berbasis sintetis seperti Retinol.

Rangkaian produk Edelweiss dari The Body Shop ini juga mengandung peptida alami, hyaluronic acid, dan tentunya Edelweiss Stem Cells.

Baca Juga: 3 Tips Jaga Kesehatan Kulit Secara Alami dari The Body Shop, Plant-based Serum Jadi Alternatif