Finante.id Hadir Berikan Edukasi Literasi Keuangan Lewat #FinanceForEveryone

By Livia, Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:25 WIB
Finante.id hadir berikan edukasi literasi keuangan lewat #FinanceForEveryone. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Tepat pada Kamis (22/09), Finante.id sebagai platform edukasi dan provider sertifikasi keuangan secara resmi hadir dan memberi warna baru dalam dunia bisnis perencana keuangan.

Acara peresmian ini berlangsung di Gedung Hotel Kuningan Suites, Jakarta dan dihadiri oleh banyak pelaku usaha, asuransi, sekuritas, fintech, komunitas dan asosiasi perencanaan keuangan.

“Saya ucapkan selamat kepada Rista dan tim atas terbentuknya Finante.id. Semoga dengan adanya Finante dapat membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia,” ujar Bapak Tri Djoko Santoso selaku Chairman Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia.

Hadirnya Finante.id di tengah-tengah masyarakat didasari oleh data dari OJK yang menyatakan adanya ketimpangan antara indeks literasi keuangan yang memiliki persentase 38,03% dengan inklusi keuangan yang memiliki persentase 78,19%.

Kemudian, masih kurangnya jasa perencana keuangan yang tersertifikasi, di mana berdasarkan data FPSB Indonesia saat ini hanya ada 2.351 orang.

“Melalui pengalaman di lapangan langsung dan bertemu dengan banyak lapisan masyarakat, kami menyadari bahwa perencanaan keuangan masih ekslusif dan terpusat hanya di kota-kota besar saja. Sedangkan di kota-kota kecil, literasi keuangan masih tergolong sangat rendah. Bahkan berdasarkan media Bisnis Indonesia, di ujung Timur nusantara kita ini, tingkat literasi keuangan masyarakat juga masih di bawah 30%,” ujar CEO dan Founder Finante.id, RistaZwestika.

Sebagai jawaban atas berbagai tantangan literasi keuangan yang ada, Finante.id memberikan beberapa solusi melalui produk dan layanan yang telah disediakan.

Baca Juga: Tips Skincare Hemat Langsung dari Dokter Estetika, Dijamin Anti Bikin Miskin!

Adapun produk dan layanan yang ada di Finante.id diantaranya adalah kelas sertifikasi keuangan AWP®, QWP®, dan CFP®, layanan pembicara keuangan, pelatihan keuangan bagi karyawan, serta konsultasi dan pendampingan keuangan.

Dengan adanya Finante.id diharapkan edukasi literasi keuangan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dimulai dari usia sekolah.

Finante.id juga membawa semangat #FinanceForEveryone untuk memberikan solusi dalam perjalanan keuangan masyarakat, yang kemudian akan berdampak untuk menguatkan ekonomi bangsa.