Jurnal Pejuang Haid Charissa Ekrep: Minum Air Hangat Kuku Paling Ampuh dalam Membantu Mengatasi Nyeri Haid

By Layla Ekrep, Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:14 WIB
Jurnal Pejuang Haid Charissa Ekrep (Dok. Pribadi Charissa Ekrep)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-18 datang dari Charissa Ekrep yang memetik berbagai pembelajaran dari pengalaman seputar siklus haid

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Charissa tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Charissa: "Beberapa gejala yang aku alami saat memasuki masa haid di antaranya tumbuh jerawat hormonal di wajah, mood berubah-ubah, nyeri di perut bagian bawah hingga ke pinggang.

Pada hari pertama dan kedua khususnya, nyeri haid bahkan bisa tidak tertahankan. Hingga saat haid telah selesai, barulah semuanya kembali normal."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid?

Charissa: "Aku merasa sangat emosional, bahkan sampai berpengaruh ke aktivitas. Contohnya saat hari pertama dan kedua, intensitas darah haid lumayang banyak, yang membuat aku jadi kurang nyaman dengan pembalut. Aku kerap diliputi rasa cemas apakah akan bocor atau enggak."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Sherly Dwi Putri: Pentingnya Melakukan Konsultasi dengan Ahli Saat Siklus Haid Bermasalah

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah kesehatan seputar siklus haid?