Jurnal Pejuang Jerawat Fany Indriani Permana: Alami Jerawat Karena Coba-coba Skincare yang Tidak Sesuai Permasalahan Kulit Wajah

By Layla Ekrep, Sabtu, 17 September 2022 | 07:15 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Fany Indriani Permana (Dok. Pribadi Fany Indriani Permana)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-49 datang dari Fany Indriani yang mulai mengalami masalah jerawat saat iseng coba-coba skincare yang ternyata tidak cocok dengan masalah kulit wajah. 
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Fany Indriani yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Fany Indriani mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Aku mulai mengalami masalah jerawat pada awal tahun 2018 karena minimnya pengetahuan tentang skincare, terutama saat mencoba toner cuka apel yang ternyata tidak cocok di kulitku.

Gejala yang aku rasakan setelahnya yaitu kulit wajah jadi sensitif, banyak tumbuh jerawat dan bekasnya yang kemerahan.

Permasalahan jerawat ini sempat menimbulkan beberapa kendala dalam kehidupanku waktu itu.

Contohnya, aku merasa kehilangan kepercayaan diri saat melihat cermin dan sering menutupi wajah dengan masker saat bepergian keluar rumah, apalagi saat bertemu orang banyak.

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Clara Purnama: Atasi Jerawat Akibat Skincare Non BPOM dengan Pola Hidup Sehat dan Selektif Memilih Basic Skincare

#Perjalanan Mengatasi Jerawat

Mulanya aku coba-coba produk skincare, tetapi malah membuat kondisi jerawat semakin parah.

Kemudian aku coba konsul ke Dermatolog dan cara ini cocok atau sempat membantu.

Sayangnya, klinik Dermatolog tersebut ada di Bandung dan aku tinggal di Bogor, rasanya tidak efektif kalau harus menempuh perjalanan Bogor-Bandung setiap bulan.