Jurnal Kulit Sensitif Anindya Widyasari: Berenang di Siang Hari Bikin Kulit Merah, Hingga Salah Pakai Facial Wash Auto Jerawatan!

By Ananda Amelia, Jumat, 16 September 2022 | 11:51 WIB
Jurnal Kulit Sensitif Anindya Widyasari: Berenang di Siang Hari Bikin Kulit Merah, Hingga Salah Pakai Facial Wash Auto Jerawatan! (dok pribadi Anindya)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia akan kembali membagikan salah satu cerita mengenai perjuangan mengatasi kulit sensitif

Wah, pastinya diantara kamu juga tengah mengalami permasalahan kulit yang sama, jadi semoga cerita Jurnal Kulit Sensitif kali ini bisa menginspirasi ya!

Nah, cerita Jurnal Kulit Sensitif kali ini datang dari perempuan kelahiran Jakarta, 25 Juni 1998 bernama Anindya Widyasari. 

Cerita perjalanan kulit sensitif dari Anindya ini ternyata diawali saat dirinya menginjak bangku SMA setelah melakukan kegiatan berenang loh!

Wah, seperti apa ya kisahnya? Simak sampai habis yuk!

Cerita kulit sensitif aku dimulai saat tengah menjalani kegiatan berenang di siang hari tanpa menggunakan sunscreen. 

Yap, cuaca yang panas ditambah aku berenang di kolam dengan kandungan kaporit yang tinggi membuat kulitku setelahnya terlihat memerah seperti terbakar matahari.

Namun saat itu aku memang belum terlalu memikirkan kondisi tersebut, selesai berenang aku langsung bilas dan menggunakan sabun cuci muka dengan menggunakan produk dari brand remaja yang cukup terkenal saat itu, yakni Clean n Clear. 

Setelah menggunakan produk tersebut, kulit jadi terasa kering dan juga ketarik sehingga saat nyaman dan membuatku beralih menggunakan facial wash dari Ponds dan berakhir muncul jerawat yang cukup banyak. 

Baca Juga: Jurnal Kulit Sensitif Trisha Indriyani: Penerapan Basic Skincare Routine Jadi Kunci Atasi Kulit Sensitif

Tidak hanya jerawat, kulit wajah juga terjadi pengelupasan dan disertai kemerahan.