Brand Lokal Calla The Label Luncurkan Koleksi dari Serat Ramah Lingkungan dan Bebas Emisi Karbon TENCEL™ Carbon-Zero Bersama Febby Rastanty

By Cerysa Nur Insani, Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:20 WIB
Brand Lokal Calla The Label Luncurkan Koleksi dari Serat Ramah Lingkungan dan Bebas Emisi Karbon TENCEL™ Carbon-Zero Bersama Febby Rastanty (Dok. Lenzing Indonesia)

Stylo Indonesia - Brand fashion lokal asal Bandung, Calla The Label, meluncurkan koleksi perdana mereka yang menggunakan bahan serat ramah lingkungan dan bebas emisi karbon, TENCEL™ Carbon-Zero.

Dengan begitu, Calla The Label menjadi brand fashion lokal pertama di Indonesia yang menggunakan serat TENCEL™ Carbon-Zero.

Berkolaborasi dengan aktris dan model Febby Rastanty, koleksi ini terdiri dari atasan, celana, outer, jaket, dan summer hat.

Koleksi ini terdiri dari dua motif yang unik dan ceria bertajuk “River” dan “Seeds”.

Desain motif “River” terinspirasi oleh kata-kata dari penulis legendaris, Maya Angelou.

Desain grafis yang dinamis dengan dominasi warna turquoise merefleksikan aliran sungai yang mengalir dengan kelokan atau tantangan di dalam arus.

Sedangkan motif kedua yaitu “Seeds” terinspirasi dari karakter Febby yang ceria, penuh semangat, dan pantang menyerah.

Seluruh koleksi Calla The Label ini terbuat dari serat ramah lingkungan dan bebas emisi karbon TENCEL™ Carbon-Zero.

Serat TENCEL™ Carbon-Zero sendiri telah diperkenalkan oleh Lenzing Group sebagai produsen serat TENCEL™ sejak 2020 lalu.

Baca Juga: Tunjukkan Kepedulian, VEOCEL™ Berkolaborasi dengan Pegiat Lingkungan di Hari Lingkungan Dunia 2022

Tentunya serat TENCEL™ Carbon-Zero tetap memiliki karakter utama serat TENCEL™ yaitu alami, nyaman di kulit, serta dapat terurai kembali ke alam