Cerita Pertama Kali Berhijab Almira Balkies: Mulanya Hanya Turuti Syariat Islam, Akhirnya Temukan Kenyamanan dalam Berhijab

By Layla Ekrep, Kamis, 30 Juni 2022 | 11:00 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Almira Balkies (Dok. Pribadi Almira Balkies)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Almira Balkies yang tinggal di provinsi dengan syariat Islam yang kuat, sehingga berperan besar dalam prosesnya berhijab.

Nah, kira-kira bagaimana cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Almira Balkies sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Almira Balkies berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Almira: “Pertama kali berhijab sejak masih SD, karena memang aku tinggal di daerah yang menerapkan syariat Islam (Provinsi Aceh), sehingga sejak dini sudah wajib menggunakan hijab

Hal ini menurutku adalah sesuatu yang baik dan sangat membantu. Sebab dengan lingkungan yang mendukung proses berhijab ini, jadinya perlakuan diskriminasi dapat dicegah sehingga dengan berhijab kami jadi merasa lebih aman. 

Awalnya berhijab saat sekolah saja, akan tetapi, sejak SMP, aku mulai membiasakan diri untuk selalu menggunakannya baik di sekolah maupun di luar sekolah. Mulanya memang terasa kurang nyaman karena belum terbiasa. Namun akhirnya aku memilih konsisten dan nyaman menggunakan hijab hingga sekarang.”

Ada kendala saat mulai berhijab?

Almira: “Untuk kendala tidak ada yang berarti, karena memang aku melihat semua orang di sekitarku menggunakan hijab; terlepas dari aturan daerah yang memang dominan mensyaratkan hal tersebut.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Fany Indriani Permana: Takut Dosa Bebani Ayah, Berhijab Sebagai Hadiah untuk Orangtua