Peresmian Tokopedia Care Yogyakarta Bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pusat Layanan Pengguna yang Ramah Difabel

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 17 Juni 2022 | 14:20 WIB
Vice-Chairman and Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison (kiri) memberikan plakat kepada Gubernur D.I.Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X (tengah) yang didampingi oleh Bupati Kabupaten Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.S.i. (kanan), pada Peresmian Gedung Tokopedia Care Daerah Istimewa Yogyakarta di Sleman City Hall, Rabu (15/06/2022). (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Tokopedia baru saja meresmikan pusat layanan pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta pada Rabu (15/6/22) lalu.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Vice-Chairman and Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison, serta Senior Vice President of Sales Operation and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe.

Leontinus menjelaskan, kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta salah satunya dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah pembeli di Tokopedia selama kuartal I 2022.

Tokopedia Care Yogyakarta juga membuka peluang kerja bagi para talenta digital terbaik DIY, termasuk bagi perempuan dan difabel.

Bekerja sama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta kini telah berhasil memberdayakan lebih dari 900 karyawan yang sebagian besar merupakan warga lokal setempat.

Langkah Tokopedia mendirikan Tokopedia Care di Yogyakarta diapresiasi oleh pemerintah DIY, salah satunya karena telah membuka lapangan pekerjaan untuk warga setempat.

“Semoga pusat layanan pengguna ini dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel,” ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Tokopedia mengedepankan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di setiap inisiatif, termasuk Tokopedia Care.

“Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan digital customer service atau layanan pengguna yang sepenuhnya berbasis digital,” jelas Rudy.

Baca Juga: Mulai Traveling Lagi, Tokopedia Ungkap Tiket Pesawat, Kereta Api, dan Hotel Laris Manis!

Artinya, pengguna Tokopedia dapat mengakses dan menyelesaikan segala kendala secara cepat, tepat, dan transparan melalui layanan 24/7 Tokopedia Care yang tersedia lewat berbagai kanal digital, termasuk chatbot, live chat, media sosial, email, hingga Pusat Resolusi.