Jurnal Pejuang Haid Suci Awalia: Tubuh Kehilangan Energi Hingga Pingsan, Minuman Kemasan Sari Asem Kerap jadi Penyelamat Mengatasi Nyeri Haid

By Layla Ekrep, Rabu, 8 Juni 2022 | 11:45 WIB
Jurnal Pejuang Haid Suci Awalia (Dok. Pribadi Suci Awalia)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-8 datang dari Suci Awalia yang tubuh kehilangan energi dan mengalami pingsan saat datangnya haid. 

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Suci Awalia tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Suci: "Saat siklus haid aku merasakan gejala yang umum yaitu nyeri pada perut bagian bawah. Namun, hal yang membuat aku kewalahan, nyeri haid juga dibarengi dengan menurunnya energi tubuh sehingga aku merasa letih seharian. Bahkan, tidak jarang aku juga mengalami pingsan."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologi seputar siklus haid?

Suci: "Susah mengontrol emosi. Biasanya sasaran emosi aku saat haid yaitu adikku sendiri. Aku kadang merasa bersalah, tapi kadang aku tidak bisa mengendalikan emosi dan akhirnya sering marah-marah."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Maylia Ega Mahariani: Rasa Syukur Tergugah saat Melihat Manfaat Haid dari Sudut Pandang Positif

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah kesehatan seputar siklus haid?

Suci: "Aku pernah sampai pingsan karena tidak tahan dengan nyeri haid, belum lagi tenaga yang enggak ada untuk bergerak. Aku bingung dengan kondisi ini, tapi Mama-ku bilang ini masih normal. Merasakan reaksi tubuh yang seperti ini berlangsung selama 2-3 hari pertama haid."