Sealy Rica: Sukses Berkarier Sesuai Hobi dan Tampil Percaya Diri Sebagai Perempuan Plus Size Setelah Berhasil Menghilangkan Rasa Insecure Akibat Body Shaming #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 3 Juni 2022 | 12:05 WIB
Sealy Rica: Sukses berkarier sesuai hobi dan tampil percaya diri sebagai perempuan plus size setelah berhasil menghilangkan rasa insecure akibat body shaming #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Don’t let others define you. Define yourself.

Yup, itulah salah satu quotes yang bisa jadi pengingat kita untuk mengatasi munculnya rasa insecure.

Seperti yang kita ketahui, rasa insecure adalah salah satu perasaan negatif yang seringnya datang dari orang lain, bahkan orang terdekat.

Namun, tak jarang pikiran kita yang menciptakan citra negatif pada diri sendiri.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri rasa insecure yang muncul dari perkataan orang lain membuat kita tanpa disadari membenarkan hal tersebut.

Salah satunya adalah body shaming yang menjadi isu besar sejak dulu hingga saat ini.

Sering dianggap sebagai bahan pembicaraan atau candaan, nyatanya body shaming memberikan dampak yang sangat besar bagi hidup penerimanya.

Mulai dari lupa kelebihannya, merasa tidak berharga akan eksistensi dirinya hingga tak sedikit putus asa dengan hidupnya.

Seperti yang sempat dialami oleh Sealy Rica, narasumber #InspirasiCantik kali ini yang merasakan dampak dalam hidupnya menjadi penyintas body shaming.

Punya bentuk tubuh plus size, membuat perempuan cantik yang akrab dipanggil Sealy ini merasa tidak percaya diri lantaran sering menerima perilaku body shaming.

Sadar berlarut dalam kesedihannya tidak membawa dampak apapun yang baik dalam hidupnya, Sealy pun bangkit dan belajar menerima dirinya seutuhnya.

Alhasil, perempuan cantik kelahiran 29 November 1988 ini pun bisa fokus melakukan dan mengembangkan hobinya hingga menjadi jalan karier baginya.