Stylo Indonesia - Merek VEOCEL™ dari Lenzing mengumumkan peluncuran inisiatif “VEOCEL™ Cares for the Future”.
Inisiatif ini akan dimulai secara global dan regional pada 5 Juni, bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Dunia 2022.
Sebagai langkah awal dari program yang didedikasikan untuk edukasi dan mendorong partisipasi konsumen, kampanye “Cares for the Future” akan menampilkan rangkaian kegiatan pilihan di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia.
Inisiatif ini dilakukan oleh VEOCEL™ untuk menginspirasi dan mengajak komunitas agar lebih peduli dengan lingkungan.
Nantinya, berbagai kanal dan konten media sosial akan digunakan untuk menginsipirasi, mengedukasi, dan memberdayakan konsumen agar memainkan peran yang lebih besar dalam merawat bumi dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya.
VEOCEL™ ingin merangkul seluruh masyarakat dari yang muda hingga dewasa untuk turut serta melakukan hal yang baik untuk menjaga lingkungan dan bumi.
“Bagi VEOCEL™, kepedulian kami telah melampaui batasan, mulai dari anak-anak dan keluarga kami hingga komunitas yang lebih luas, lingkungan, serta bumi kita bersama,” ungkap Monique Buch, Vice President of Global Nonwovens Business, Lenzing AG.
“Kampanye global terbaru kami berfokus untuk memperluas makna kepedulian pada setiap fase kehidupan – mulai dari pasangan hingga suami dan istri yang baru menikah serta orang tua muda. Kami berharap bahwa kolaborasi kami dengan pegiat lingkungan akan memberdayakan konsumen dari berbagai belahan dunia agar dapat bergabung dengan kami dalam merawat lingkungan dan membagikan cerita mereka untuk menginspirasi sesama. Setiap langkah kecil turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik,” lanjutnya.
Di Asia, aktivis lingkungan dan penyanyi ternama Chet Lam akan memulai kampanye ini dengan aktivitas spesial “#IDo Pledge”.
Kegiatan ini merepresentasikan komitmen jangka panjang dalam merawat alam dan menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.
Inisiatif media sosial ini akan melibatkan influencer-influencer muda dari Asia yang tengah menjalani titik-titik penting dalam hidup mereka, mulai dari menikah hingga memiliki anak.
Di berbagai lokasi mulai dari Cina, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand, para influencer yang berpartisipasi akan mengajak generasi mereka menumbuhkan kepedulian untuk masa depan.
“Musik dapat kita temukan di manapun di alam, dan hal tersebut benar-benar indah. Menjaga musik tersebut agar tetap hidup menjadi kunci penting. Saya sangat memperhatikan produk yang saya beli, dan saya selalu memperhatikan faktor lingkungan dan alam. Inilah mengapa saya sangat bangga dalam mendukung kampanye VEOCEL™, karena mereka juga memiliki kepedulian yang sama terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Bersama-sama kita dapat melakukan hal yang benar, dan tentunya secara alami,” ungkap Chet sebagai salah satu sosok yang berpartisipasi dalam inisiatif ini.
Sedangkan brand ambassador global pertama merek VEOCEL™, @valerialipovetsky, adalah seorang figur publik, pengusaha, dan ibu dari tiga anak.
Ia akan berbagi tips kepada 1,9 juta pengikutnya di Instagram tentang bagaimana menjalani gaya hidup secara berkelanjutan.
Tak sampai di situ, Valeria juga akan berbagi bagaimana rasa cintanya kepada anak-anaknya dapat mendorong kepedulian yang ia miliki untuk masa depan.
Di Amerika Serikat dan Eropa, influencer lingkungan seperti Eva Klaus, Müge Boz, dan Heather Goodman akan memulai tantangan #sharehowyoucare.
Mereka akan mengajak para pengikut mereka untuk berbagi komentar tentang contoh nyata cara mereka menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan.
Nah, kalau Stylovers tertarik untuk mengikuti tantangan ini dan memenangkan kesempatan untuk menginap di hotel hutan mewah, Stylovers bisa mengunjungi media sosial para influencer tersebut untuk informasi lebih lengkap.
Inisiatif “VEOCEL™ Cares for the Future” dilaksanakan bersama mitra bisnis VEOCEL™, One Tree Planted, di mana pengguna media sosial dari seluruh dunia dapat berkontribusi dalam upaya penghijauan kembali secara global dan menghadirkan perubahan positif untuk bumi dengan berbagi komentar pada unggahan para influencer.
“Peduli pada lingkungan juga berarti peduli pada generasi yang akan datang. Di akhir tahun ini, kampanye “VEOCEL™ Cares for the Future” akan didedikasikan untuk pengembangan konten edukasi dan program pendidikan seputar gaya hidup berkelanjutan yang ditargetkan untuk anak-anak,” tambah Monique.
Simak dan ikuti kanal media sosial VEOCEL™ untuk informasi lebih lanjut mengenai inisiatif kampanye “Cares for the Future”.
Nah, itu dia Stylovers kolaborasi VEOCEL™ dengan influencer pegiat lingkungan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Stylovers tertarik mengikutinya? (*)
Baca Juga: Eco Fashion Week Indonesia, Pagelaran Busana yang Ramah Lingkungan