Stylo Indonesia - Isu perubahan iklim di Indonesia menjadi hal yang paling mengkhawatirkan karena memiliki efek besar pada kehidupan kita, Stylovers.
Beberapa efek dari perubahan iklim yang tengah dirasakan saat ini misalnya saja, kenaikan suhu dan perubahan suhu yang ekstrem, musim kering dan hujan yang tidak konsisten, hingga bencana alam yang kian sering terjadi.
Ternyata menurut data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG), dalam rentang 100 tahun, Jakarta sudah mengalami kenaikan suhu sebesar 1,5 derajat.
Padahal BMKG mengungkapkan hal ini harusnya baru terjadi di tahun 2030.
Akibat efek dari perubahan iklim, kenaikan suhu udara tidak hanya terjadi di DKI Jakarta saja melainkan merata di hampir semua provinsi di Indonesia.
Dengan adanya isu krisis iklim, konflik global dan ketidaksetaraan generasi yang kian tajam, maka pendapat, perspektif dan representasi dari kaum muda di saat sekarang ini sangat dibutuhkan.
Inilah mengapa The Body Shop® bersama Iqbaal Ramadhan dan Angela Glisha Panari mengajak generasi muda melakukan aksi nyata perangi krisis iklim.
Bersamaan dengan ini The Body Shop® Indonesia pada Senin (30/05/22), resmi meluncurkan kampanye Be Seen Be Heard yang berfokus pada peran serta dan suara kaum muda yang lebih aktif lagi dalam menjawab isu perubahan iklim.
Baca Juga: The Body Shop Luncurkan Konsep Gerai Terbarunya, Beauty Store yang Terbuat dari Sampah!
“Kampanye Be Seen Be Heard secara global bertujuan untuk menciptakan perubahan struktural jangka panjang dalam hal pengambilan keputusan agar lebih inklusif terhadap kaum muda," jelas Ratu Ommaya, Head of Values, Community & PR The Body Shop® Indonesia.
"The Body Shop® Indonesia ingin mengajak kaum muda untuk lebih Dilihat dan Didengar (Be Seen Be Heard) sehingga bisa berperan aktif dan memegang peran sebagai “Change Maker”. Kami mengajak anda untuk lebih lantang bersuara. Jadilah pionir dalam menanggulangi isu ini,” lanjut Ratu Ommaya.