Cerita Pertama Kali Berhijab Nurul Amalia Putri: Tergugah dan Mantap Berhijab Saat Menjabat Sebagai Ketua Osis Hingga Kini Berkarier di Bidang Modeling Fashion Hijab

By Layla Ekrep, Jumat, 29 April 2022 | 16:00 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Nurul Amalia Putri: Tergugah dan Mantap Berhijab Saat Menjabat Sebagai Ketua Osis Hingga Kini Berkarier di Bidang Modeling Fashion Hijab (Dok. Pribadi Nurul Amalia Putri)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Nurul Amalia Putri yang mulai berhijab saat menjabat sebagai Ketua Osis dan gemar styling fashion, hingga kini berkarir di bidang Modeling Fashion Hijab.

Nah, kira-kira seperti apa cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Nurul Amalia Putri sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Nurul Amalia Putri berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Nurul: “Pertama kali berhijab karena aku terpilih jadi Ketua Osis di sekolah. Waktu itu aku merasa mendapat sindiran halus dari teman dekatku sekaligus mengingatkan aku juga tampaknya. Dia bilang ‘Kamu Ketua Osis SMP bernuansa Islam, kok masih belum pake kerudung sehari-hari?’

Nah, bermula dari kejadian ini yang waktu itu cukup membuat aku malu dan tersadar ada benarnya ucapan teman dekatku, akhirnya setelah itu aku mulai berani cerita ke orang tua kalau aku mau mantap berhijab untuk sehari-hari.”

Ada kendala saat mulai berhijab?

Nurul: “Alhamdulillah, mulai dari orang tua, teman, keluarga, dan guru memberikan dukungan akan keputusan dan keinginan aku berhijab. Tantangan awalnya aku enggak punya banyak outfit lengan panjang, jadi terkadang aku kurang percaya diri saat harus keluar rumah (bukan ke sekolah) menggunakan outfit lengan pendek dan menggunakan hijab.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ishmah Nabila: Sempat Tidak Konsisten Mengenakan Hijab, Tanggung Jawab Seorang Anak Perempuan jadi Alasan Mantap Berhijab

Adakah perbedaan perlakuan dari lingkungan saat mulai berhijab? Jika ya, bagaimana adaptasinya?