Cerita Pertama Kali Berhijab Vallen Patricia Putri Luwansa: Mantap Berhijab Meski Lahir di Keluarga Multikultural, Tumbuh di Lingkungan dengan Islam Sebagai Minoritas

By Layla Ekrep, Jumat, 29 April 2022 | 14:00 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Vallen Patricia Putri Luwansa: Mantap Berhijab Meski Lahir di Keluarga Multikultural, Tumbuh di Lingkungan dengan Islam Sebagai Minoritas (Dok. Pribadi Vallen Patricia Putri Luwansa)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Vallen Patricia Putri Luwansa yang memantapkan niat berhijab walaupun terlahir di keluarga multikultural dan tumbuh di lingkungan dengan Islam sebagai minoritas.

Nah, kira-kira seperti apa cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Vallen Patricia Putri Luwansa sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Vallen Patricia Putri Luwansa berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Vallen: “Awal pertama kali aku memutuskan untuk berhijab saat aku lulus dari SMA. Alasan utama berhijab pada saat itu karena aku akan melanjutkan pendidikan keluar kota dan jauh dari orang tua, menurutku dengan berhijab aku merasa jadi lebih aman ketika berada jauh dari orang tua.”

Ada kendala saat mulai berhijab? 

Vallen: “Jujur, untuk kendala pada diri sendiri, aku sama sekali enggak merasa beban ataupun sulit untuk memulai berhijab. Mulanya aku sempat khawatir akan perspektif keluarga besarku, dikarenakan aku terlahir dari keluarga dengan latar belakang beragam etnis dan budaya, dan aku adalah orang pertama yang berhijab di keluarga. 

Alhamdulillah, pada akhirnya keluargaku yang menganut agama lain menyambut baik dan mendukung keputusanku, aku bersyukur terlahir dalam keluarga dan lingkungan yang beragam, dari sinilah aku diajarkan untuk saling menghargai perbedaan.”

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ishmah Nabila: Sempat Tidak Konsisten Mengenakan Hijab, Tanggung Jawab Seorang Anak Perempuan jadi Alasan Mantap Berhijab

Adakah perbedaan perlakuan dari lingkungan saat mulai berhijab? Jika ya, bagaimana adaptasinya?