MUFFEST+ Resmi Digelar dengan Mengusung Tema ‘Muslim Fashion, Muslim Lifestyle’

By Annisa Suminar, Jumat, 22 April 2022 | 08:41 WIB
MUFFEST+ Digelar Selama Tiga Hari dengan Mengusung Tema ‘Muslim Fashion, Muslim Lifestyle’ (Dok IFC (ade_oyot))

Stylo Indonesia - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 kembali digelar mulai tanggal 21 April - 23 April di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Menariknya tahun ini Muffest hadir dengan menambahkan kata “Plus (+)” menjadi MUFFEST+, sesuai tawaran baru yang diusung, yaitu mengedepankan sektor fesyen muslim serta diperluas dengan lifestyle.

Muffest+ yang diinisiasi oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) tahun ini menghadirkan tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”.

Opening Ceremony Muffest+ turut dihadiri oleh Ali Charisma, National Chairman IFC,Windu Wijaya, Direktur Kinarya Cipta Kreasi.

Lalu ada enam Kementerian RI, mulai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) RI, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia, tentunya Indonesia dituntut dapat memberikan tawaran tren dan gaya berpakaian muslim yang diakui dunia sehingga menjadi suatu gaya hidup muslim global.

“Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia bukan hanya sekedar tagline, tapi juga bisa mempengaruhi gaya hidup masyarakat Indonesia,” tutur Ali Charisma selaku Chairman Indonesia Fashion Chamber saat ditemui di The Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta, Kamis (21/04/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia tentunya tidak bisa berjalan sendiri dan perlu diwujudkan dengan adanya dukungan dari pemerintah.

Tak bisa dipungkiri, ajang pagelaran modest fashion ini diselenggarakan sebagai besarnya respons pasar busana muslim di Indonesia.

Baca Juga: White Liar Jadi Tema Koleksi Desainer Lisa Fitria di Ajang MUFFEST 2021

Muffest+ dibuka oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM. Beliau berharap dengan adanya acara ini Indonesa bisa jadi kiblat fashion muslim dunia.

Dalam rangkaian Opening Ceremony MUFFEST+ 2022 menampilkan karya para Pemenang Modest Young Designer Competition (MYDC) yang merupakan ajang kompetisi yang diinisiasi oleh IFC.