White Liar Jadi Tema Koleksi Desainer Lisa Fitria di Ajang MUFFEST 2021

By Livia, Rabu, 12 Mei 2021 | 17:00 WIB
White Liar jadi tema koleksi desainer Lisa Fitria di ajang MUFFEST 2021. (dok Lisa Fitria )

Stylo Indonesia - Perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali digelar untuk keenam kalinya.

Desainer Lisa Fitria pun turut menampilkan koleksi terbarunya di ajang MUFFEST 2021.

Koleksi yang diluncurkan desainer Lisa Fitria kali ini terinspirasi dari kehidupan yang kita jalani sehari hari, yakni tidak lepas dari kebohongan yang disajikan melalui media sosial, konten acara di televisi dan lingkungan sekitar. 

Kebohongan tentunya identik dengan hal negatif, karenanya dari kecil kita selalu diberikan nasehat oleh orang tua untuk menjadi orang yang jujur.

Seperti yang kita ketahui dan alami, efek dari kebohongan bisa menyakiti dan merugikan orang lain.

Namun, ternyata tidak semua kebohongan selalu negatif atau buruk, kenyataannya kebohongan ada yang tidak menyakiti dan merugikan orang lain.

Biasanya kita menyebutnya dengan kebohongan putih atau "White Liar" yang efeknya bias dan memberikan dampak bahagia kepada orang yang telah dibohongi.

Baca Juga: Desainer Lisa Fitria Tampilkan Koleksi Dust Bin alias Mantan Si Abang dalam Muffest 2020

Koleksi desainer Lisa Fitria dengan tema White Liar di ajang MUFFEST 2021. (dok Lisa Fitria)

Untuk menerjemahkan tema ini, desainer Lisa Fitria menuangkannya dalam koleksi terbarunya di ajang MUFFEST 2021 yang didominasi oleh warna hitam sebagai gambaran dari kata bohong yang identik dengan hal negatif.

Sebagai gambaran dampak dari "White Liar" atau kebohongan putih yang menjadi tema koleksi desainer Lisa Fitria di ajang MUFFEST 2021, dituangkan dalam coretan abstrak penuh warna sebagai bentuk ekspresi bahagia atau kebohongan demi kebaikan.

Desainer Lisa Fitria juga menyematkan tulisan Jawa kuno “Ajining Diri Ono Ing Lathi” sebagai simbol mulut yang berarti ucapaan kita adalah dua mata sisi yang memiliki dampak positif dan negatif pada koleksinya.