Jurnal Pejuang Haid Maylia Ega Mahariani: Rasa Syukur Tergugah saat Melihat Manfaat Haid dari Sudut Pandang Positif

By Layla Ekrep, Selasa, 19 April 2022 | 14:15 WIB
Jurnal Pejuang Haid Maylia Ega Mahariani (Dok. Maylia Ega Mahariani)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang. 

Jurnal Pejuang Haid yang pertama datang dari Maylia Ega Mahariani yang berusia 21 tahun. 

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Maylia Ega Mahariani tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Maylia: "Mendekati masa haid aku merasa sangat moody; tiba-tiba kesal atau sedih, secara fisik muncul reaksi di daerah dada yang terasa kencang dan sakit.

Awal haid berlangsung perut bagian bawah nyeri tidak tertahankan. Bahkan aku ingat dulu pernah mengalami rasa perih yang membuat aku enggak bisa berdiri apalagi beraktivitas. Selama masa haid terjadi badan rasanya mudah kecapean dan pegal-pegal.

Nah, saat masa haid berakhir aku lebih merasa segar dan enteng, layaknya normal kembali seperti biasa."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid?

Maylia: "Emosi yang tidak stabil pastinya selalu ada, yang terjadi sebelum aku memasuki masa haid. Aku bisa tiba-tiba merasa kesal banget dengan hal yang sepele, atau bahkan sedih banget, mudah tersinggung, padahal tidak ada penyebab yang fatal." 

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Putri Karina : Stres dan Perubahan Iklim Membuat Wajah Berjerawat Hingga Temukan Skincare Andalan