Ramadan Cuan: Tips Jualan di Marketplace Laris Selama Ramadan

By Cerysa Nur Insani, Senin, 18 April 2022 | 12:45 WIB
Ramadan Cuan: Tips Jualan di Marketplace Laris Selama Ramadan (Freepik)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kita kembali berjumpa di bulan Ramadan kali ini dengan liputan khusus Ramadan Cuan dari Stylo Indonesia.

Di Ramadan tahun ini, Stylo Indonesia mengusung tema Ramadan Cuan, liputan khusus yang menghadirkan cerita dan inspirasi dari para penggiat bisnis lokal di Indonesia.

Ramadan Cuan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi, tips, dan insight tentang bagaimana memanfaatkan momen Ramadan sebagai peluang untuk menambah cuan dalam berbisnis.

Tren berbelanja online lewat marketplace kini membuka banyak peluang besar bagi para pengusaha lokal atau UMKM mendapatkan banyak pembeli.

Kali ini Annabel selaku Merchant Education Lead Tokopedia menjelaskan mengenai tips berjualan di marketplace agar laris selama bulan Ramadan.

Sebelumnya Annabel membocorkan bahwa di Tokopedia terdapat tiga kategori produk yang diminati selama Ramadan 2021 yaitu fashion, kesehatan dan perawatan tubuh, dan perlengkapan rumah tangga.

“Khusus untuk kategori fashion muslim, transaksi kategori ini meningkat hampir empat kali lipat pada bulan Ramadan 2021 dibandingkan rata-rata bulanan 2021,” jelas Annabel.

“Hal lainnya yang menarik di Eamadan 2021 adalah transaksi parsel yang melonjak lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Parsel Ramadan Tokopedia berlangsung,” lanjutnya.

Insight ini bisa menjadi inspirasi bagi Stylovers yang sedang mencari produk yang pas dijual di bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Ramadan Cuan: Promo Bahan Makanan, GrabFood, dan ShopeeFood yang Bikin Makin Hemat!

Annabel menyarankan untuk berjualan produk seperti kue kering, hijab dan perlengkapan ibadah, serta pengharum aromaterapi ruangan yang memang banyak diminati.