Bikin Wajah Bersih, Ini Cara Mencegah Munculnya Jerawat!

By Ananda Amelia, Sabtu, 16 April 2022 | 13:00 WIB
Bikin Wajah Bersih, Ini Cara Mencegah Munculnya Jerawat! (freepik.com)

Stylo Indonesia - Memiliki wajah yang mudah berjerawat memang sepertinya sulit untuk mencari cara mencegah munculnya jerawat.

Apalagi jika tipe kulit yang berminyak, pasti susah banget ya cari cara mencegah munculnya jerawat.

Cara mencegah munculnya jerawat bisa dikatakan lumayan tricky, karena harus selalu konsisten setiap melakukan perawatannya. 

Dokter Spesialis Kulit dari Gloumi Aesthetic Clinic, dr. Yan M Fau menjelaskan bahwa satu hal penting yang harus dilakukan sebagai cara mencegah munculnya jerawat adalah dengan rajin membersihkan wajah. 

Terutama bila kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan yang banyak bertemu dengan debu serta polusi, wajib banget untuk dibersihkan secara tuntas pada malam hari sebelum tidur. 

“Untuk kamu yang kulitnya cenderung berminyak, gunakanlah pembersih wajah yang mengandung BHA, karena dia akan lebih membantu untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam, membantu mengontrol minyak, dan membantu untuk memecah sumbatan-sumbatan yang ada di jaringan kulit,” ujarnya. 

Nah, jika kulit berminyak bisa menggunakan produk skincare yang mengandung BHA, bagi Stylovers yang punya kulit kering dan sensitif, bisa memilih kandungan PHA yang dikenal ramah untuk kulit kering dan sensitif karena minim iritasi atau peradangan. 

“Nah untuk BHA biasakan untuk menggunakan kandungan maksimal 2% saja. Sedangkan untuk PHA, gunakanlah dengan maksimal 4% saja.” tambah dr. Yan M Fau. 

Tidak hanya itu saja, cara mencegah munculnya jerawat juga harus dilakukan dari sisi pemilihan gaya hidup. 

Baca Juga: Krim Wajah Racikan Apoteker, Apakah Termasuk Skincare Abal-Abal?

 

Pastikan agar kamu selalu menjaga wajah kamu dengan bersih, salah satunya adalah dengan rajin membersihkannya dengan sabun.