Stylo Indonesia - Hai Stylovers, di bulan Ramadan kali ini apakah kamu tertarik untuk membuka usaha agar Ramadan Cuan?
Jangan khawatir, karena pada Ramadan kali ini Stylo Indonesia telah membuat liputan khusus Ramadan Cuan untuk menginspirasi Stylovers di rumah.
Mengusung tema Ramadan Cuan, liputan khusus yang dibuat Stylo Indonesia akan menghadirkan cerita dari para penggiat bisnis lokal di Indonesia.
Tujuan Ramadan Cuan ini, tak lain untuk memberikan inspirasi, tips, strategi mengenai cara memanfaatkan momen Ramadan sebagai peluang bisnis.
Sebelum memulai berbisnis, tentu kita perlu tahu mengenai ide usaha yang akan kita jalankan di bulan Ramadan ini.
Untuk itu Stylo Indonesia telah mencari beberapa narasumber kompeten di bidangnya yang dapat menyampaikan tips dan strategi berbisnis sesuai dengan pasion masing-masing.
Ide usaha yang bisa dijalankan saat bulan Ramadan sepertinya cukup banyak pilihan Stylovers.
Misalnya saja ide usaha makanan ringan atau takjil untuk berbuka puasa, hingga bisnis hijab yang ternyata banyak dicari di bulan Ramadan, lho.
Baca Juga: Ramadan Cuan: Tips Raup Untung dari Cerita Bisnis Online Skincare Lokal dan Makanan Rumahan
Bicara soal bisnis makanan ringan atau takjil untuk berbuka puasa, Lilis Suryaningsih yang merupakan owner dari Cooky.ku membagikan ceritanya membangun bisnis salad buah.
Ternyata ia memulai bisnis salad buah ini hanya dari modal ratusan ribu saja Stylovers.
Meskipun dari modal yang kecil, ternyata keuntungan yang didapatkan oleh Lilis menjadi berlipat-lipat lho.
Kesuksesan itu membuat Cooky.ku saat ini tak hanya menjual salad buah saja, namun berinovasi dengan banyak menu makanan ringan manis hingga asin lainnya.
Ia pun tak segan membagikan tips mengenai kesuksesan bisnis salad buah yang dijalaninya lebih kurang selama 5 tahun.
Menurut Lilis selain menentukan ide usaha, sebelum berbisnis kita juga perlu menentukan target pasar hingga jangan takut untuk berinovasi.
"Lihat target pasarnya lagi ada hits apa di (kalangan) anak muda, atau di sekitar, nah itu bisa kalian jadikan peluang usaha," terang Lilis pemilik usaha Cooky.ku
Selain takjil ada juga tips bisnis hijab yang nggak kalah menguntungkan di bulan Ramadan.
Tips berbisnis hijab kali ini datang dari Herlis Nurjanah yaitu owner Umama Scarf.
Herlis Nurjanah membagikan kisahnya memulai bisnis hijab Umama Scarf.
Bermula menjadi salah satu vendor busana muslim terkenal hingga 7 tahun lamanya, Herlis Nurjanah beralih mendirikan brand busana muslim yang berfokus pada scarf.
Pada awalnya ia bertekat menyuplai produk miliknya ke pusat grosir Jakarta dan tak disangka brand Umama Scarf bisa terus berkembang.
Herlis Nurjanah membagikan tips agar sukses dalam berbisnis hijab, menurutnya selain memberikan harga yang terjangkau, ia selalu konsisten menjaga produknya dengan kualitas terbaik.
"Terus berinovasi memberikan sesuatu yang baru," ujar Herlis Nurjanah.
Itu dia Stylovers sedikit cuplikan tips ide usaha kecil untuk Ramadan, seputar bisnis makanan ringan dan hijab yang akan dibagikan oleh ahlinya hanya di liputan khusus Ramadan Cuan.
Jadi, nantikan liputan lengkapnya di website dan channel Youtube Stylo Indonesia ya, Stylovers!
Mendengar cuplikan wawancara di atas Stylovers sudah mendapat ide usaha apa nih untuk Ramadan tahun ini? (*)