Selaras Art Space: Ruang Seni Virtual dari Seniman Muda untuk Pencinta Seni Indonesia

By Layla Ekrep, Sabtu, 16 April 2022 | 10:00 WIB
Selaras Art Space: Ruang Seni Virtual (Dok. Selaras Art Space)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Apakah kamu seorang penggiat seni? Apakah kamu juga gemar berkunjung ke pameran seni? 

Atau mungkin kamu seorang kolektor seni yang suka sekali dengan karya seniman hebat di luar sana? 

Kalau jawabannya iya, Stylo Indonesia punya informasi menarik dan cocok untuk kamu, nih! Bisa jadi destinasi kunjungan seni kamu berikutnya. 

Selaras Art Space adalah sebuah ruang seni virtual yang beralamat di selarasartspace.com yang resmi diluncurkan pada Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: Jakarta Fashion Trend 2022: Kerumitan Hidup yang Tak Pasti Dituangkan Hannie Hananto Lewat Koleksi Busana dengan Tajuk Seni Abstrak

Menandai peluncuran tersebut, digelar pula pameran “Titik Berangkat”, sebuah pameran daring kolaborasi Selaras dan dua seniman muda Indonesia yaitu Widi Wardani dan Sandy Tisa.

Pembukaan destinasi seni virtual baru ini digagas oleh Didiet Maulana dan Dhitya Widjanarko.

Keduanya berharap Selaras dapat menjadi platform untuk para seniman Indonesia, tak terkecuali para emerging artist, untuk memperkenalkan dan mempresentasikan karya-karya mereka dengan nyaman dan setara.

Selaras Art Space (Dok. Selaras Art Space)

"Ruang virtual ini memungkinkan para seniman, tak terbatas usia dan tak terbatas medium, untuk memamerkan karya-karya mereka.

Tak hanya itu, ruang ini juga sengaja diciptakan untuk lebih mendekatkan para pencinta seni, anggota komunitas seni, hingga para kolektor kepada karya seni yang diminati.

Diharapkan, Selaras dapat melekatkan hubungan para seniman dan para kolektor; mengubah kecanggungan dan eksklusivitas menjadi inklusivitas. Dalam arti, semua orang bisa memiliki karya seni, tak terkecuali,” tutur Didiet Maulana selaku initiator Selaras Art Space.