Brand Lokal Jewel Rocks Resmi Maju ke Paris Fashion Week, Tokopedia & KBRI Paris Beri Dukungan Penuh

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 8 Maret 2022 | 14:20 WIB
Brand Lokal Jewel Rocks Resmi Maju ke Paris Fashion Week (www.instagram.com/jewelrocksbijoux)

Stylo Indonesia - Kabar membanggakan kembali datang dari dunia brand fashion lokal asal Indonesia.

Kali ini Jewel Rocks, brand perhiasan buatan tangan yang terbuat dari berbagai material unik terpilih menjadi salah satu UMKM lokal yang akan memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 mereka di Paris Fashion Week Showroom.

Partisipasi UMKM asal Bali ini di Paris Fashion Week merupakan bagian dalam program ‘Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency’.

Showroom ini berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Dimulai sejak 2006, Imelda Widjaja selaku pemilik Jewel Rocks mengaku terinspirasi dari hobinya mengumpulkan perhiasan sebagai cendera mata setiap kali sedang bepergian.

“Saya akhirnya mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang bisa menjadi memori atau oleh-oleh tanpa meninggalkan unsur tradisi mulai dari teknik maupun tema,” ungkap Imelda.

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca, dan pembuat warna alami yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung.

Dengan modal awal hanya sebesar Rp500 ribu, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 orang karyawan yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. 

Sebagai salah satu bisnis fashion yang dapat bertahan bahkan berkembang di tengah pandemi, Imelda mengaku terbantu dengan keberadaan platform marketplace digital.

Baca Juga: Nekat Pakai Lingerie di Luar Rumah, Penampilan Rihanna di Paris Fashion Week Tuai Cibiran Netizen Dunia!

Koleksi perhiasan karya Jewel Rocks. (Dok. Tokopedia)