Jurnal Pejuang Jerawat Putri Karina : Stres dan Perubahan Iklim Membuat Wajah Berjerawat Hingga Temukan Skincare Andalan

By Layla Ekrep, Jumat, 18 Februari 2022 | 13:02 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Putri Karina (Dok. Pribadi Putri Karina)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-44 datang dari Putri Karina yang mulai berjerawat akibat stres karena beberapa faktor serta adanya perubahan iklim tempat tinggal.
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Putri Karina yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Putri Karina mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Bisa dibilang aku adalah salah satu orang yang enggak pernah mengalami masalah jerawat parah di wajah, hingga aku memasuki fase kuliah. Awal kuliah jerawat mulai muncul dan semakin parah seiring berjalannya waktu. Penyebabnya adalah stres dan perubahan iklim tempat tinggal.

Saat awal kuliah aku mulai begadang mengerjakan tugas. Aku juga sempat berada dalam hubungan yang toksik. Kedua faktor ini membuat aku mengalami stres dan kepedulian terhadap diriku sendiri jadi terabaikan. 

Belum lagi diperparah dengan tempat tinggal baru yang dekat dengan kampus, iklimnya berbeda dari iklim di rumah yang aku tinggali selama ini. Dari iklim dingin berubah menjadi iklim panas. 

Adanya perbedaan suhu serta banyaknya faktor yang membuat aku stres inilah yang kemudian menjadi penyebab munculnya masalah jerawat parah yang aku alami. 

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Tsanny Callista: Sulit Menemukan Cara Hilangkan Jerawat hingga Temukan 1 Jenis Skincare Ini!

Selama 1 tahun aku mengalami masalah jerawat, aku merasakan kepercayaan diriku menurun; biasa disebut insecure. Aku kerap membandingkan diri dengan teman sekitarku yang cantik dan juga pandai merawat diri.

Menyadari bahwa hanya aku yang memiliki masalah jerawat di antara teman-teman juga membuatku kesulitan untuk berkenalan dengan teman-teman baru.

Kondisi wajahku mulai membaik ketika aku terbiasa dengan rutinitas perkuliahan dan memutuskan menyudahi hubungan toksik yang aku jalani. 

Kondisi wajah Putri Karina saat berjerawat (Dok. Pribadi Putri Karina)