Cara Mengembalikan Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan Menurut Pakar, Senam Kegel Jadi Kunci Bund!

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 16 Februari 2022 | 19:25 WIB
Ilustrasi perempuan olahraga (iStock)

Stylo Indonesia - Cara mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan menjadi hal yang paling dicari setiap perempuan.

Dengan cara mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan, tentu perempuan akan tampil percaya diri.

Lantas bagaimana cara mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan?

Hal tersebut dijawab jelas oleh Dian, Personal Trainer di Level Studio Jakarta.

Menurut Dian, setiap perempuan tentu akan mengalami proses melahirkan yang berbeda-beda, sehingga tentu hal tersebut mempengaruhi cara mengembalikan bentuk tubuh.

"Pertama proses kehamilan dan melahirkan itu berbeda-beda ya untuk masing-masing perempuan, jadi prosesnya juga bisa berbeda," ungkap Dian saat diwawancarai Stylo Indonesia, di Level Studio Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perempuan berambut panjang ini juga menambahkan bahwa proses mengembalikan bentuk tubuh juga dipengaruhi dengan bagaimana kebiasaan olahraga yang dilakukan baik sebelum hamil hingga proses kehamilan.

"Sedikit banyak dipengaruhi oleh latihan yang rutin, seperti apakah perempuan tersebut sudah berlatih jauh sebelum dia hamil atau selama proses kehamilannya. Nah, itu berpengaruh banget dengan seberapa cepat dia bisa mengembalikan lagi bentuh tubuh setelah melahirkan," jelas Dian.

 Baca Juga: Jenis Olahraga yang Aman Dilakukan Usai Operasi Caesar Menurut Pakar

Pemeriksaan otot pelvic setelah melahirkan juga jadi hal yang berpengaruh untuk mengembalikan kembali bentuk tubuh nih, Stylovers.

"Tapi, yang sering perempuan lupakan adalah baru melahirkan tapi pengennya cepet-cepet kembali ke bentuk tubuhnya yang semula, tanpa ngecek dulu apakah otot pelvic-nya itu sudah berfungsi atau kembali seperti semula, padahal ini yang perlu dicek apakah dia merasa core-nya lemah, karena umumnya perempuan setelah melahirkan akan merasa core-nya lemah, kemudian sendinya rasanya loose, nah ini mesti dicek dulu," tutur Dian.