Brand Jeans Lokal RUCAS.Co Sukses Jual Ribuan Jeans dalam Hitungan Menit

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 15 Desember 2021 | 12:00 WIB
Koleksi kolaborasi RUCASxBIGETRON. (www.tokopedia.com/rucasco)

Stylo Indonesia - Stylovers yang kerap mengikuti perkembangan brand fashion lokal mungkin tak asing dengan brand jeans lokal yang satu ini, yaitu RUCAS.Co.

Saat didirikan tahun 2019, RUCAS.Co berfokus pada produk celana jeans yang memiliki desain terkini dan berkualitas.

Seiring berjalannya waktu dan kesuksesan yang dituai, RUCAS.Co mengembangkan koleksi produknya ke pakaian lain seperti jaket denim hingga kemeja flanel.

Belum genap berusia 3 tahun, RUCAS.Co telah berhasil membuktikan eksistensinya sebagai brand fashion lokal berkualitas dengan sejumlah prestasi, lho.

Baca Juga: Style Hijab Casual Jeans ala Selebgram Fitri Hasiani untuk OOTD Makin Modis

Siapa sangka, lantaran awalnya RUCAS.Co hanya berawal dari celana jeans yang dibuat untuk dipakai sendiri oleh sang founder yakni Rubin Castor Muhardi.

"Awalnya itu aku kesusahan cari celana jeans yang bawahnya kecil dan pas di badan aku. Nah karena susah, jadi aku buat sendiri," papar Rubin membuka ceritanya.

Namun, jeans yang sengaja dibuat untuk pemakaian pribadi Rubin ini ternyata menarik perhatian teman-temannya dan membuat Rubin melihat adanya potensi untuk menjualnya.

"Awalnya buat untuk dipakai sendiri, tapi lama-lama teman-teman pas aku pakai lihat dan nanya itu celana apa. Aku bilang bikin sendiri, terus mereka bilang bagus. Nah, dari sana kepikiran kenapa enggak coba aku jual gitu," tukasnya.