Rekomendasi Kuliner dan Aneka Resep dari Tabloid Saji, Kini Semakin Menajamkan Konten Platform Digital untuk Masyarakat

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 14 Desember 2021 | 08:30 WIB
Transformasi Tabloid SAJI menjadi sajian sedap (Sajian Sedap)

 

 

 

Stylo Indonesia – Tabloid SAJI, bagian dari Gridnetwork – Kompas Gramedia, selama 18 kehadirannya telah memberikan banyak inspirasi di seputar dunia kuliner dan resep-resep praktis bagi pembacanya, yang kami sapa dengan Sajiers dan Sase Lovers.

Selama 18 tahun itu pula, tentu banyak sekali perubahan yang terjadi dengan Tabloid SAJI, salah satunya semakin melebarkan sayap ke media digital dan bertransformasi menjadi sebuah website kuliner dan berbagai platform media sosial dengan nama Sajian Sedap.

“Kendati pembaca masih tetap setia berlangganan media cetak Tabloid SAJI, namun kami tidak bisa memungkiri bahwa zaman telah berubah. Untuk dapat semakin mendekatkan diri dengan Sajiers dan Sase Lovers yang kini telah lebih banyak mengakses media digital dan media sosial, tentu kami juga merasa perlu untuk memenuhi kebutuhan akan tersedianya resep-resep prasktis yang mudah ditiru dengan bahan-bahan yang mudah didapat, melalui berbagai platform media sosial. Untuk itulah sejak lebih dari 5 tahun lalu kami, Tim Redaksi dan Tim Dapur Uji SAJI, turut bertransfromasi mendistribusikan resep-resep kami yang telah teruji sebanyak dua kali di Dapur Uji SAJI, melalui media digital dan media sosial yang kami beri nama Sajian Sedap. Sehingga Sajiers dan Sase Lovers semakin mudah untuk mengakses tips dan trik memasak dan membuat kue, serta resep-resep yang dibutuhkan, kapan saja dan di mana saja,” papar Intan Y. Septiani, Editor in Chief Tabloid SAJI dan Sajian Sedap.

Perubahan yang terjadi tentu tidak serta merta memengaruhi tujuan utama Tabloid SAJI, yang sejak awal diterbitkannya telah secara konsisten memberikan berbagai informasi terkini seputar dunia kuliner, tips dan trik memasak dan membuat kue, termasuk berbagi resep-resep tradisional dan mancanegara, hingga panduan bagi Sajiers dan Sase Lovers yang ingin memulai usaha kuliner dari rumah, dengan modal terjangkau.

Sebagai puncak dari proses transformasi Tabloid SAJI menuju media digital sepenuhnya, Tim Redaksi dan Tim Dapur Uji SAJI ingin memberi apresiasi kepada Sajiers dan Sase Lovers dengan mengadakan serangkaian acara bertema “Cerita Nostalgia SAJI”.

Tema ini kami pilih untuk mengiringi perjalanan Tabloid SAJI yang selama 18 tahun ini telah menjadi sahabat terbaik bagi Sajiers dan Sase Lovers ketika berkreasi di dapur tercinta.