Tingkatkan Kesadaran akan Lingkungan Hidup Sejak Dini, Museum MACAN Hadirkan Ruang Seni Anak karya Tromarama: The Lost Jungle!

By Astria Putri Nurmaya, Minggu, 5 Desember 2021 | 13:53 WIB
Tingkatkan Kesadaran akan Lingkungan Hidup Sejak Dini, Museum MACAN Hadirkan Ruang Seni Anak karya Tromarama: The Lost Jungle! (Instagram/ Museum MACAN)

Stylo Indonesia - Menumbuhkan kecintaan akan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati memang diperlukan sejak usia dini, Stylovers.

Hal ini dapat membuat anak lebih peka dan peduli terhadap lingkungan hidup yang penting untuk keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Dengan mengenalkan anak mengenai kondisi terkini hutan, diharap bisa mengedukasi akan pentingnya lingkungan hidup serta keanekaragaman hayati.

Kali ini Museum MACAN akan merealisasikan hal tersebut melalui Tromarama: The Lost Jungle.

Sebagai kolektif perupa asal Indonesia yang bekerja dengan teknologi, Tromarama mengeksplorasi hubungan antara manusia, alam, dan teknologi.

Baca Juga: Peduli Lingkungan dan Pendidikan Anak-anak di Pelosok Negeri, Desainer Ali Charisma Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Cara Unik!

Tromarama: The Lost Jungle, merupakan instalasi yang hadir sebagai bentuk refleksi akan kekayaan flora dan fauna di Indonesia, serta ancaman yang dihadirkan oleh kegiatan manusia terhadap lingkungan ekologis, yang dapat mengakibatkan kepunahan hewan dan tumbuhan.

Melalui pengalaman hibrida dari instalasi fisik dan daring yang dirancang eksklusif untuk anak-anak dan keluarga, Ruang Seni Anak Komisi UOB Museum MACAN kali ini diharapkan dapat mengajak anak-anak untuk membayangkan kondisi terkini dari hutan.

UOB Indonesia merupakan Mitra Utama Pendidikan dari Museum MACAN, dan kolaborasi antara kedua institusi ini menggambarkan dukungan antar sektor yang kuat terhadap seni dan edukasi, khususnya bagi anak-anak.