Peduli Lingkungan dan Pendidikan Anak-anak di Pelosok Negeri, Desainer Ali Charisma Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Cara Unik!

By Astria Putri Nurmaya, Jumat, 19 Februari 2021 | 15:10 WIB
Peduli Lingkungan dan Pendidikan Anak-anak di Pelosok Negeri, Desainer Ali Charisma Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Cara Unik! (Ali Charisma)

Stylo Indonesia - Menjadi seorang fashion desainer, Ali Charisma punya cara unik untuk berbagi nih, Stylovers.

Tak tanggung-tanggung Ali Charisma akan mendonasikan 1000 lebih koleksi busana yang pernah dirancangnya.

Busana yang didonasikan ini terdiri casual wear, evening/cocktail wear, dan wedding dress, khususnya untuk generasi muda yang membutuhkan busana untuk momen spesial dalam kehidupannya, seperti pertunangan atau pernikahan.

Ali Charisma berperan aktif di sejumlah asosiasi bidang fashion, sebagai National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) periode 2015 sampai 2023 mendatang.

Baca Juga: Strategi yang Harus Diterapkan Pelaku Usaha di Tengah Pandemi Covid-19 Menurut Fashion Desainer, Bisa Ditiru Nih!

Ali Charisma pernah dinobatkan sebagai Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) 2015 dan President Director Indonesian Fashion Week tahun 2012 sampai 2015.

Di masa pandemi Covid-19, Ali Charisma konsisten berkarya dengan menyuguhkan Acharisma By Ali Charisma, yaitu second line ready to wear untuk kategori urban wear hingga resort wear yang mengusung konsep sustainable fashion dengan menggunakan bahan-bahan natural, salah satunya material viscose buatan Indonesia dan zero waste.

"Sebenarnya jauh sebelum pandemi mulai, sebelum tahun 2020 saya sudah mulai belajar membaca mengenai informasi-informasi sustainable fashion dan mencari informasi mengenai potensi apa yang bisa saya lakukan di Indonesia," kata desainer Ali Charisma dalam Press Conference Sustainability & Charity Event yang dihadiri Stylo Indonesia, digelar secara virtual, Kamis (18/2).