Stylo Indonesia - Sebagai media fashion dan beauty tepercaya, Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 diadakan untuk membantu menjawab berbagai pertanyaan fashion enthusiast dan brand fashion.
Salah satu tujuan diadakannya Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 adalah menjawab minat belanja online yang semakin meningkat hingga tahun depan.
Adanya Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022, membantu fashion enthusiast dan brand fashion mengetahui secara lengkap dan update terhadap perubahan minat belanja online saat ini.
Tidak hanya mengetahui minat belanja online, namun Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 memberikan informasi lebih dari itu.
"Harapannya semoga Stylo Fashion & Shopping Landscape 2022 dapat menjadi guidance bagi semua pelaku industri fashion serta masyarakat luas baik dalam segi strategi bisnis, penyusunan kampanye promo hingga arah tren fashion 2022 yang berkolerasi dengan minat selera pasar secara nyata. Tentu saja ini juga menjadi bukti keseriusan Stylo Indonesia untuk menjadi satu-satunya Top 1 brand media digital Fashion & Beauty di Indonesia," ujar Ridho Nugroho, M.IKom sebagai Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia.
Perlu diketahui sebelumnya Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 untuk minat belanja online 2022 melibatkan 1.627 responden dengan persentase 91% mayoritas perempuan.
Survey yang dilakukan dalam waktu 12 hari sejak 1-12 November 2021 ini dilaksanakan oleh Stylo Indonesia dan didukung penuh oleh StratX KG Media.
Penasaran seperti apa hasil Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 pada minat belanja online saat ini hingga tahun depan?
Yuk, simak Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 pada minat belanja online 2022 berikut ini!
Berdasarkan hasil Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 pada minat belanja online, setiap responden memiliki tempat belanja online favoritnya masing-masing.
91% responden memilih marketplace sebagai tempat belanja online favoritnya.
Official store menjadi tempat belanja online pilihan 31% responden.
Fashion e-commerce diminati 28% responden sebagai tempat belanja online pilihannya.
Sebanyak 16% responden lebih menyukai berbelanja online lewat online shop di Instagram.
10% lainnya justru memilih berbelanja online lewat official website.
Sementara 2% lainnya memilih belanja online lewat aplikasi yang tidak disebutkan pada pilihan Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
Pada Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 mengenai minat belanja online, diketahui pula marketplace yang menjadi tempat belanja online favorit.
Shopee dipilih menjadi tempat belanja online pilihan 91% responden pada Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
45% responden mengakui lebih menyukai berbelanja online di Tokopedia.
Berbeda dengan 35% responden yang memilih Lazada sebagai tempat belanja online favorit mereka.
9% responden justru menggunakan Blibli dan 8% lainnya memilih Bukalapak untuk berbelanja berbagai keperluan secara online.
Sedangkan 2% lainnya menggunakan marketplace yang tidak disebutkan dalam pilihan tren belanja online pada Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
Baca Juga: Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022: Warna Pastel Jadi Primadona di Tren Warna Fashion 2022
Melalui Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022, fashion enthusiast dan brand fashion dapat mengetahui fashion e-commerce favorit banyak orang.
54% responden memilih Zalora sebagai tempat belanja online fashion favoritnya.
Di urutan kedua ada None of the Above dengan 28% responden dan 25% lainnya memilih Hijabenka.
Sebanyak 21% responden memilih berbelanja fashion item secara online di Berrybenka dan 19% lainnya di Zilingo.
Disusul HijUp yang menjadi pilihan tempat belanja online favorit 12% responden dan 8% lainnya memilih Pomelo.
3% lainnya justru lebih suka berbelanja fashion item secara online di Bobobobo.
Dari situ pula diketahui para responden sudah memiliki rasa kepercayaan yang tinggi dan merasa aman berbelanja fashion item secara online.
Dengan adanya Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 mengenai minat belanja online dapat dilihat fashion item yang paling sering dibeli oleh banyak orang.
Top, hijab dan celana menjadi 3 fashion item yang paling sering dibeli para responden.
Disusul busana rumah, tas, sepatu dan underwear yang diminati banyak orang saat berbelanja online.
Sementara baju olahraga, aksesoris dan lainnya tidak terlalu diinginkan saat berbelanja online.
Itulah hasil Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022 pada minat belanja online 2022.(*)