BREAKING NEWS: Rachel Vennya Jadi Tersangka Kasus Kabur Karantina Liburan ke Luar Negeri, Pacar dan Manajer Ikut Terseret

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 3 November 2021 | 18:29 WIB
Selebgram Rachel Vennya saat menjalani pemeriksaan terkait kabur dari karantina di Polda Metro Jaya, Senin (1/11/2021).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ) ((KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ))

Stylo Indonesia - Breaking news kali ini datang dari selebgram Indonesia, Rachel Vennya, yang belakangan viral namanya akibat kasus kabur karantina.

Permasalahan kabur karantina ini viral bermula dari pantauan netizen yang menghitung waktu Rachel Vennya baru pulang dari Amerika Serikat diduga tanpa karantina.

Sering mengunggah aktivitas pribadinya melalui akun instagramnya, Rachel Vennya sendiri yang mengunggah perpindahan lokasi dirinya pasca plesiran dari Amerika Serikat yang tak lama berlibur ke Bali.

Update terbaru seperti dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, Polda Metro Jaya menetap selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka dalam kasus dirinya yang kabur dari pusat karantina di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Fantastis! Segini Harga Tas Makeup Selebgram Tajir Sekelas Rachel Vennya yang Heboh Netizen

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melengkapi berkas pemeriksan dan melakukan gelar perkara pada Rabu (3/11/2021).

"Iya sudah tersangka. Ternyata barusan sudah gelar peekara langsung, digelar tadi, dipercepat, harusnya Jumat, karena memenuhi unsur (pidana)," ujar Yusri Rabu. Selain Rachel, lanjut Yusri, terdapat tiga orang lain yang juga ditetapkan tersangka.

Terungkap, Bayar Rp 7,5 Juta hingga Mobil Disita Ketiga orang tersebut adalah pasangan dan Manajer Rachel Vennya, yakhni Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa dan seseorang yang membantun meninggalkan kewajiban menjalani karantina.

"Satu lagi yang membantu melakukan yaitu saudari RV, dia adalah protokol di Bandara Soekarno Hatta," kata Yusri.