Gaungkan Kebiasaan Cuci Tangan dengan Sabun, NUVO Family Hadir Lewat Kampanye Indonesia Bergerak Lawan Kuman

By Ananda Amelia, Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Gaungkan Kebiasaan Cuci Tangan dengan Sabun, NUVO Family Hadir Lewat Kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman” (NUVO Family)

Stylo Indonesia - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat Indonesia masih belum paham betapa pentingnya kebiasaan cuci tangan dengan sabun.

Menurut data UNICEF, di Indonesia baru 78% rumah tangga yang memiliki fasilitas sanitasi atau cuci tangan, dimana Papua dan NTT adalah proporsi rumah tangga yang memiliki sarana terendah sebesar 36% dan 54%, demikian pula halnya yang terjadi di sekolah, dimana 3 dari 5 sekolah tidak memiliki akses ke kebersihan dasar.

Akibatnya, 10 juta anak Indonesia diperkirakan tidak dapat melakukan cuci tangan secara konsisten. 

Baca Juga: Sering Cuci Tangan Pakai Sabun Bikin Kulit Tangan Kering? Atasi dengan Hand Cream di Bawah Rp 50 Ribu

Padahal, kebiasaan cuci tangan dengan sabun merupakan langkah utama dan paling sederhana agar tubuh terhindar dari kuman dan juga penyakit. 

Melihat hal tersebut, NUVO Family meluncurkan sebuah kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman” yang mana selaras dengan perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia atau CTPS pada 15 Oktober 2021 yang lalu. 

Kampanye tersebut digaungkan oleh NUVO Family dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun agar tetap terlindungi setiap saat.