Ibu Menyusui Bisa Bernafas Lega, Vaksinasi Covid-19 Aman dan Bisa Kurangi Risiko Kematian!

By Astria Putri Nurmaya, Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:02 WIB
Ibu Menyusui Bisa Bernafas Lega, Vaksinasi Covid-19 Aman dan Bisa Kurangi Risiko Kematian! (Freepik.com)

Stylo Indonesia - Demi menekan angka kasus positif dan kematian akibat virus corona, vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih gencar didistribusikan, Stylovers.

Hal ini disebabkan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang bisa menekan penyebaran virus corona, salah satunya pada ibu menyusui.

Namun ternyata tak sedikit ibu menyusui yang enggan melakukan vaksinasi Covid-19, karena takut tidak bisa menyusui dan berefek pada kesehatan si kecil.

Padahal vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan saat ini, diperuntukkan untuk seluruh masyarakat, tak terkecuali ibu menyusui.

Baca Juga: Ribuan Perempuan di Inggris Keluhkan Siklus Menstruasi yang Terganggu Pasca Vaksin Covid-19!

Efek samping yang dialami oleh ibu meyusui yang sudah divaksin pun, hanya akan bertahan selama beberapa hari dan sifatnya ringan.

Dikutip dari Health Harvard (05/10/2021), efek samping atau reaksi yang timbul tak selamanya buruk. Itu bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang membentuk antibodi untuk melawan virus, Stylovers.

Beberapa efek samping yang terjadi, antara lain nyeri di bagian tangan yang sudah disuntik, lelah, sakit kepala, otot dan sendi sakit, serta ada juga yang merasa mual.