Ricuh! Aksi Aktivis Iklim yang Berdemo Saat Catwalk Show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2022

By Rina Suhandi, Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:36 WIB
Ricuh! Aksi Aktivis Iklim yang Berdemo Saat Catwalk Show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2022 (Francois Durand/Getty Images)

Stylo Indonesia - Baru-baru ini terdapat kabar menggemparkan yang ditimbulkan oleh kericuhan aksi aktivis iklim yang berdemo saat catwalk show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2022.

Ricuh! aksi aktivis iklim yang berdemo saat catwalk show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2022 tersebut sontak menjadi sorotan berbagai media dan juga para pencinta fashion.

Aksi aktivis iklim yang berdemo saat catwalk show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2022 tersebut seakan menjadi highlight utama dibanding koleksi Spring Summer 2022 dari rumah mode ternama tersebut.

Baca Juga: Nongol di Paris Fashion Week 2021, Cardi B Disebut Mirip Sayur Sawi Hingga Teletubbies Karena Busana Ini!

Melansir dari Instagram @topfashiontv, saat catwalk show berlangsung, seorang perempuan yang merupakan aktivis iklim atau aktivis lingkungan tiba-tiba turun ke area catwalk sembari membawa banner besar.

Banner tersebut bertuliskan "Overconsumption = extinction" yang berarti "Konsumsi berlebihan = kepunahan" dalam Bahasa Indonesia.

Dilansir dari laman berita france24.com, pada unjuk rasa yang menghebohkan tersebut, para pedemo ini meminta pemerintah untuk menegakkan "pemotongan segera tingkat produksi di sektor ini, mengingat 42 item pakaian terjual per orang di Prancis pada 2019".

Tingginya konsumsi sandang pada setiap orang seakan tidak seimbang dengan keadaan bumi saat ini.

Baca Juga: Jisoo dan Rose BLACKPINK Hadiri Paris Fashion Week 2022, Intip Dress Mewah yang Dikenakan Sampai Jadi Sorotan!