Jurnal Pejuang Jerawat Sinta Cahyaningsih: Sulit Menemukan Facial Wash yang Cocok Hingga Coba-coba Pakai Pasta Gigi untuk Hilangkan Jerawat

By Rina Suhandi, Senin, 16 Agustus 2021 | 12:57 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Sinta Cahyaningsih: Sulit Menemukan Facial Wash yang Cocok Hingga Coba-coba Pakai Pasta Gigi untuk Hilangkan Jerawat (Dok. Pribadi Sinta Cahyaningsih)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuan Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-5 datang dari Sinta Cahyaningsih yang kesulitan menemukan facial wash yang cocok hingga coba-coba pakai pasta gigi untuk hilangkan jerawat.
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Sinta Cahyaningsih yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Sinta Cahyaningsih mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Ayu Namirah Filayeti: Wajah Tetap Berjerawat Meski Sudah Mencoba Berbagai Skincare, Mulai dari yang Lokal Hingga Korea

Aku mulai jerawatan saat duduk di kelas 7 SMP dan saat aku mulai menstruasi pertama kali.

Sebelum menstruasi, jerawat mulai tumbuh di wajahku, yang aku rasakan waktu itu gatal, lalu muncul bintik-bintik seperti benjolan di wajah.

Karena belum paham, aku garuk terus menerus benjolan tersebut dan ternyata itu merupakan awal mula wajahku ditumbuhi jerawat.

Dengan keadaan masih polos dan belum mengerti apa-apa, waktu itu aku hanya menggunakan bedak bayi saja untuk wajahku.

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Nurdilah: Jerawat Puber Membuatku Direndahkan oleh Keluarga dan Teman-temanku

Namun, lama-lama, jerawat-jerawat tersebut makin besar dan hampir di semua bagian wajahku ditumbuhi jerawat. Tentunya, kejadian ini bikin aku enggak pede banget!

Akhirnya, aku coba browsing-browsing di internet untuk menambah pengetahuan mengenai kesehatan kulit. Saat itu, kondisinya dahiku juga sudah mulai beruntusan.