12 Artis dan Influencer Perempuan Indonesia Dukung Gerakan Stop Beauty Shaming dan Body Positivity dalam Rangka Hari Jadi ke-3 Stylo Indonesia

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:02 WIB
12 Artis dan Influencer Perempuan Indonesia Bicara Soal Stop Beauty Shaming dan Body Positivity (Stylo Indonesia)

Stylo IndonesiaGerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia merupakan bentuk aksi nyata (real movement) yang sudah digiatkan sejak awal tahun 2021. 

Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia merupakan bagian serta kelanjutan dari tagline Semua Bisa Cantik yang telah menjadi identitas Stylo Indonesia sejak berdiri pada 13 Agustus tahun 2018. 

Gerakan Stop Beauty Shaming oleh Stylo Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik akan dampak dari beauty shaming dan memberi dukungan bagi siapa saja yang pernah mengalaminya.

Baca Juga: Suarakan Stop Beauty Shaming, Stylo Indonesia Gelar Talkshow Interaktif Love Your Size Bersama ESMOD Jakarta, Designer, dan Influencer!

Kenapa? Karena kasus beauty shaming merupakan suatu hal yang banyak terjadi di Indonesia khususnya bagi kaum perempuan.

Bahkan menurut Body Peace Resolution Body-Positivity Survey 2018 oleh Yahoo! Health, ditemukan bahwa 94 persen remaja perempuan pernah mengalami body shaming atau beauty shaming.

Terlebih, sangat disayangkan bahwa beauty shaming seringkali bukan datang dari orang tak dikenal saja melainkan juga dari orang-orang terdekat seperti teman, saudara, bahkan orangtua.