Jurnal Pejuang Jerawat Aufa Salsabilla: Tergiur Cantik Instan dengan Perawatan di Klinik Kecantikan Justru Bikin Wajah Sensitif dan Jerawatan

By Rina Suhandi, Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:53 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Aufa Salsabilla: Tergiur Cantik Instan dengan Perawatan di Klinik Kecantikan Justru Bikin Wajah Sensitif dan Jerawatan (Dok. Pribadi Aufa Salsabilla)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-2 datang dari Aufa Salsabilla yang mengaku sempat tergoda untuk cantik instan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan justru membuat wajahnya menjadi sensitif, jerawatan, serta timbul kemerahan.

Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Aufa Salsabilla yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Aufa Salsabilla mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Alfiyanita Nur Islami: Asal Tumpuk Skincare, Bikin Wajah Jerawatan Hingga Muncul Noda Hitam!

Awal mulanya tumbuh jerawat itu karena aku lagi puber dan stres belajar persiapan Ujian Nasional (UN) dan tes masuk kuliah (SBMPTN) saat kelas 3 SMA pada tahun 2016.

Waktu itu jujur aja aku enggak ngerti gimana cara merawat kulit, belum tau soal skincare dan belum aware juga sama pola hidup sehat.

Kemudian sekitar tahun 2017-2018 gitu aku diajak teman untuk berobat ke klinik kecantikan.

Aku kaget karena langsung dapat hasil instan, wajah mulus, kulit putih banget tapi aku merasa kulitku jadi tipis, dan sering tiba-tiba kemerahan juga.

Hal ini aku rasa terutama ketika aku selesai melakukan facial treatment.

Orangtuaku mulai khawatir melihat kondisi kulit wajahku yang kadang putih banget, kadang merah, dan mulai menipis.

Hal aneh lainnya, di sekitar keningku bahkan tumbuh rambut halus!

Baca Juga: 4 Pilihan Day Cream untuk Hilangkan Bekas Jerawat di Bawah Rp 100 Ribu