PPKM Darurat Diperpanjang, 3 Kategori Barang Ini Paling Diburu di Tokopedia!

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 27 Juli 2021 | 14:20 WIB
Ilustrasi belanja online (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers tentunya sudah mendengar kabar bahwa PPKM Darurat atau PPKM Level 4 kini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 terutama di wilayah Jawa-Bali.

Itu artinya, masyarakat kembali harus melakukan sebagian besar aktivitasnya di dalam rumah saja.

Salah satunya adalah berbelanja yang merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan.

Baca Juga: Se-Indonesia Bersiap, Rencana PPKM Darurat Diperpanjang 6 Minggu Lagi Menteri Keuangan Sri Mulyani Bongkar Skenarionya

Disadari atau tidak, aturan PPKM mendorong masyarakat untuk lebih memilih berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Selain lebih praktis, tentunya berbelanja online juga lebih aman dalam kondisi pandemi ini.

Selama PPKM Darurat berlangsung, rupanya ada tiga kategori barang yang mengalami lonjakan transaksi paling pesat di platform belanja online Tokopedia, lho.

“Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Apa aja sih kira-kira tiga kategori barang yang ternyata paling diburu di Tokopedia selama masa PPKM Darurat ini?

Mungkin produk yang kamu belanjakan di Tokopedia belakangan ini juga termasuk salah satunya lho, Stylovers!

Baca Juga: Batik Kultur by Dea Valencia Bersama Tokopedia Luncurkan Kampanye Cerita di Balik Jahitan

#1. Kesehatan

Produk kesehatan seperti oximeter, vitamin, dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama tiga pekan pertama PPKM Darurat berlangsung.

Hal ini masuk akal mengingat adanya kenaikan kasus Covid-19 di berbagai daerah dan tentunya masyarakat juga semakin ingin menjaga kesehatannya dengan berbagai suplai produk kesehatan.

Tokopedia Peduli Sehat (Dok. Image Dynamics PR)

Oleh sebab itu, Tokopedia mempermudah para penggunanya untuk mendapatkan produk kesehatan terpilih lewat ‘Tokopedia Peduli Sehat’, bahkan ada diskonnya juga, lho!

“Masyarakat bisa mengunjungi ‘Tokopedia Peduli Sehat’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,” jelas Ekhel.

#2. Makanan dan Minuman

Selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.

Kebutuhan pokok akan makanan dan minuman ternyata juga bisa didapatkan secara praktis lewat platform belanja online!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Online Shop Dress Rumah Big Size di Bawah Rp 200 Ribu

Tokopedia juga mendukung para pegiat usaha khususnya UMKM lokal makanan dan minuman di masa pandemi ini lewat ‘Tokopedia NYAM!’.

Tokopedia NYAM! (Dok. Image Dynamics PR)

Masyarakat bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘Tokopedia NYAM!’.

#3. Rumah Tangga

Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kenyamanan selama di rumah juga bisa ditingkatkan dengan berbagai produk rumah tangga.

“Di sisi lain, pada kategori Rumah Tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan,” ujar Ekhel.

Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah juga terus meningkat.

Hal ini terlihat dari produk cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Online Shop Daster Big Size di Bawah Rp 200 Ribu

Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

Nah, itu dia Stylovers tiga kategori barang yang paling diburu di Tokopedia selama masa PPKM Darurat.

Tak perlu khawatir selama PPKM Darurat karena kebutuhan sehari-hari bisa tetap terpenuhi dengan praktis lewat platform belanja online, ya! (*)