Sun Protection untuk Kulit Wajah dan Tubuh dengan Rangkaian Heat Trio Terbaru dari Dew It

By Cerysa Nur Insani, Jumat, 23 Juli 2021 | 15:45 WIB
Dew It hadirkan produk sun protection dengan rangkaian Heat Trio. (Dok. IDEAS Communications)

Stylo Indonesia - Stylovers tentunya sudah tahu kan betapa pentingnya menggunakan perawatan sun protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV?

Tak hanya kulit wajah, kulit tubuh pun tak kalah penting untuk dilindungi dari paparan sinar UV yang bisa mempercepat munculnya tanda penuaan hingga kanker kulit.

Meski belakangan ini Stylovers mungkin lebih banyak beraktivitas di rumah, bukan berarti perlindungan terhadap sinar UV menjadi kurang penting!

Banyak yang beranggapan bahwa perlindungan terhadap sinar UV hanya diperlukan saat berada di luar ruangan atau ketika terpapar matahari secara langsung.

Baca Juga: 4 Sunscreen Tanpa Alkohol yang Aman Dipakai Pemilik Kulit Sensitif

Faktanya, sinar UVA tetap bisa menembus ke dalam ruangan tertutup melalui kaca, lubang, serta celah-celah kecil di rumah, bahkan ketika cuaca mendung.

Hal ini disampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK pada acara virtual peluncuran rangkaian Dew It Heat Trio pada Kamis (22/07/21) lalu.

“Walaupun berada di dalam ruangan tertutup, tetapi kulit kita masih berpotensi terpapar sinar UVA dari matahari. Sinar UVA jika diserap kulit dapat memberikan efek seperti pigmentasi kulit, kulit kusam, kering, penuaan dini, hingga dapat menyebabkan kanker kulit. Itulah alasannya mengapa kita disarankan untuk selalu memakai sun protection ketika terpapar oleh sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung,” jelas dr. Arini.