Innalillahi Kabar Duka, Habib Rizieq Shihab Kehilangan Sosok yang Pernah Membelanya di Persidangan, Ini Profil Almarhum

By Stylo Indonesia, Selasa, 22 Juni 2021 | 23:30 WIB
Habib Rizieq Shihab berorasi di hadapan ribuan orang pendukungnya pada November 2020 di pelataran Bandara Sukarno-Hatta, Jakarta. Habib Rizieq bebas dari bui di bulan Juli 2021. (ANTON RAHARJO/GETTY via BBC Indonesia)

 Stylo Indonesia - Kabar duka menyelimuti dunia hukum Tanah Air. Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021). Ini profil almarhum.

Pengacara senior Mohammad Assegaf yang pernah membela Habib Rizieq Shihab dan mantan Presiden Soeharto meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB.

Mohammad Assegaf meninggal dunia karena Covid-19. Hal ini terungkap dari informasi yang disampaikan Sekretaris Pembina YLBHI, Rasyid Nasution membenarkan kabar tersebut ketika ditanya awak media, Selasa.

Baca Juga: Harga Jam Tangan Mewah Amanda Manopo Ikatan Cinta Keterlaluan, Netizen Beri Julukan: Sultan Original!

“Iya benar. Beliau meninggal dunia pagi tadi karena sakit Covid19,” ujar Rasyid yang juga putra mendiang advokat Adnan Buyung Nasution.

Mohammad Assegaf dimakamkan di pemakaman milik keluarga Habib Jindah di Ciledug.

Lelaki yang sering dipanggil Pak Assegaf itu memulai karir pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta bentukan Adnan Buyung Nasution.

Pengacara senior Mohammad Assegaf (tengah) yang pernah membela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021). (Twitter)

Baca Juga: Alih-alih Bikin Glowing, Salah Pemakaian Night Cream Malah Bikin Wajah Kusam, Ini Cara Penggunaan yang Benar!