Karina Maharani Sumarna: Patahkan Standar Kecantikan dengan Mencintai Diri Sendiri Setelah Alami Beauty Shaming Karena Miliki Rambut Keriting dan Berjerawat #InspirasiCantik

By Livia, Senin, 21 Juni 2021 | 15:30 WIB
Karina Maharani Sumarna: Patahkan standar kecantikan dengan mencintai diri sendiri setelah alami beauty shaming karena miliki rambut keriting dan berjerawat #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - You change the world by being yourself atau anda mengubah dunia dengan menjadi diri sendiri, quotes yang satu ini pastinya tak asing lagi bagi Stylovers.

Yup, quotes dari Yoko Ono tersebut merupakan pengingat yang tepat saat merasa insecure dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan orang lain.

Seperti yang kita ketahui, standar kecantikan membuat perempuan dengan segala kecantikan dan keunikan yang dimilikinya menjadi insecure hingga mengalami beauty shaming atau yang sering kita kenal dengan body shaming.

Insecure dan body shaming bahkan kini menjadi hal biasa yang dialami banyak orang , terutama perempuan namun tanpa disadari memiliki dampak yang besar pada kehidupan setiap orang.

Seperti yang dialami Karina Maharani Sumarna, narasumber #InspirasiCantik kali ini yang menerima perilaku body shaming hingga bertahun-tahun lamanya.

Memiliki kulit berjerawat dan rambut keriting membuat perempuan cantik kelahiran 17 Juli 1992 ini sering menerima perilaku body shaming dari orang-orang disekitarnya.

Tak ingin berlarut dalam kesedihan, perempuan cantik yang akrab dipanggil Karina ini pun memutuskan untuk mencintai dirinya sendiri dengan tidak mengubah dirinya menurut standar kecantikan banyak orang.

Dari Karina, Stylovers dapat belajar dengan tidak berubah mengikuti standar kecantikan yang ada adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan diri sendiri.

Selain itu, Stylovers juga bisa belajar untuk lebih merawat dan mencintai diri sendiri dari pengalaman Karina menghadapi perilaku body shaming yang dialaminya.

Yuk, simak kisah inspiratif dari Karina Maharani Sumarna, narasumber #InspirasiCantik kali ini.

Baca Juga: Nadia Stephanie: Ajak Perempuan Lawan Body Shaming dengan Mencintai Diri Sendiri, Kini Sukses Jadi Fashion Content Creator dan Model Plus Size #InspirasiCantik

Alami Body Shaming Karena Memiliki Rambut Keriting dan Kulit Berjerawat #InspirasiCantik