Pentingnya Membersihkan Miss V Lebih Teliti Saat Mentruasi, Ini Pemaparannya Menurut Dokter

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 3 Juni 2021 | 17:00 WIB
Pentingnya Membersihkan Miss V Lebih Teliti Saat Mentruasi, Ini Pemaparannya Menurut Dokter (freepik.com)

Stylo Indonesia - Bagi perempuan, menjaga kebersihan anggota tubuh sangatlah penting apalagi di organ intim miss V.

Yap, area miss V memerlukan perawatan khusus yang berbeda dengan bagian tubuh lainnya.

Terlebih ketika siklus menstruasi bulanan sedang hadir, area miss V perlu dibersihkan secara teliti, loh, Stylovers.

Baca Juga: Sekilas Mirip Baju Sablon Rp35 Ribuan, Harga Asli Kaos Kucing Nagita Slavina Bikin Netizen Menjerit Berjamaah: Mending Beli Emas 5 Gram!

Dilansir Stylo Indonesia dari GridHealth.id, menurut anggota Pengurus Besar Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), MPH memaparkan kalau saat perempuan sedang mengalami menstruasi, risiko infeksi meningkat karena bertambahnya jumlah bakteri buruk di vagina, akibat turunnya tingkat keasaman vagina karena keberadaan darah haid.

Maka dari itu Stylovers, penting sekali bagi perempuan untuk menerapkan MKM (Manajemen Kebersihan Mesntruasi) yaitu membersihkan area vagina secara benar, teliti, dan berkala.

 

 

Caranya, Stylovers bisa menggunakan air bersih mengalir dengan cairan pembersih antiseptik kewanitaan yang sesuai dengan pH vagina dan dapat digunakan saat menstruasi.

Baca Juga: Adu Gaya Nagita Slavina VS Bunga Citra Lestari Saat Kepergok Sama-sama Pakai Off Shoulder Dress Sambil Selonjoran di Sofa Bali